Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

SMAN 28 Kabupaten Tangerang Terima Sosialisasi dari SNPMB Wilayah Banten

SMAN 28 Kabupaten Tangerang Terima Sosialisasi dari SNPMB Wilayah Banten

(Tangerang-18/1/23) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selaku Panitia SNPMB Wilayah Banten melaksanakan sosialisasi dan promosi kepada para siswa-siswi dan dewan guru SMAN 28 Kabupaten Tangerang. Kegiatan dilaksanakan di Aula sekolah. Hadir sebagai narasumber yaitu Veronika Dian Faradisa dan Tri Cahyono dari SNPMB wilayah Banten dalam hal ini Untirta.

Veronika Dian Faradisa selaku koordinator sosialisasi dan promosi SNPMB wilayah Banten melakukan kroscek perkembangan pendaftaran kepada sekolah dan siswa sampai dengan saat ini. “Di sekolah ini sudah aman ya terkait dengan akun sekolah dan siswa yang akan mendaftar jalur pertama yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNPMB)”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa saat ini pendaftaran fokus ke jalur SNBP terlebih dahulu, untuk akun SNPMB jalur SNBT periodesasinya setelah pendaftaran SNBP. Ia juga menjelaskan materi tentang selayang pandang Untirta sebagai PTN yang terletak di Provinsi Banten.

Tri Cahyono selaku Kepala UPP PMB menegaskan bahwa hati-hati dalam memilih sumber informasi terpercaya karena banyak informasi yang hoax. “Seluruh informasi terkait jalur nasional ada di laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dan website utama Perguruan Tinggi Negeri dan media sosial resmi”, katanya.

Selanjutnya gambaran informasi daya tamping dan keketatan di Untirta dapat diakses melalui laman pmb.untirta.ac.id. (AAP/VDF)