Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Tingkatkan Kualitas Lulusan, UCDC Unisba Gelar FGD User Survey

Tingkatkan Kualitas Lulusan, UCDC Unisba Gelar FGD User Survey

Komhumas – Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Unisba Career Development Center (UCDC) menyelenggarakan FGD Pelaksanaan Survei Kepuasan Pengguna Lulusan (User Survey) di Gedung LPPM Unisba, Kamis (19/01). Forum tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Unisba, Ketua BPM, Wakil Dekan III, dan Kasie Kemahasiswaan dari masing-masing Fakultas.

Kepala Unisba Career Development Center (UCDC), Firman Shakti Firdaus, S.HI., M.Sc., PhD., mengatakan, tahun ini Unisba berencana untuk melakukan tracing bagi user yang menghire lulusan Unisba tahun 2021.  Tujuan diselenggarakan user survey adalah untuk memperoleh informasi mengenai keterampilan dan kompetensi lulusan Unisba sebagai pekerja di sebuah perusahaan. Selain itu, user survey diharapkan bisa menjadi momentum bagi Unisba untuk membangun kerja sama berkelanjutan dengan UPPS.

“Tingkat kesulitan pelaksanaan user survey itu lebih sulit dibandinginkan tracer study. Ikatan psikologi anatar institusi dengan perusahaan belum terbangun. Maka user survey ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk membangun kerja sama berkelanjutan. Bukan hanya mengejar target borang dan akreditasi, user survey bisa menjembatani UPPS menjalin kerja sama yang lebih dan dimanfaatkan mahasiswa untuk peluang magang, kerja dan lain sebagainya,” ujarnya.