Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA 2021

Hari Sumpah Pemuda 2021 jatuh pada hari ini, 28 Oktober.  Tema Sumpah Pemuda 2021 yang ke-93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora. 

Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. 

sebagai instansi pendidikan, tentunya dengan adanya sumpah pemuda ini berdampak besar bagi perkembangan peserta didik terutama dari segi semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita untuk terus berproses menjadi yang lebih baik dan sesuai dengan tujuan pendidikan terutama di SMK Negeri 1 Jabon

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober.