Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

Dies Natalis Ke-56 Faperta Unram Rangkaikan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Dies Natalis Ke-56 Faperta Unram Rangkaikan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Mataram, Universitas Mataram – Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Faperta Unram) menggelar acara bersih-bersih pantai dalam rangka Dies Natalis ke-56 Faperta Unram pada hari Kamis (19/01) di Pantai Pondok Perasi, Ampenan.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dihadiri oleh Dekan Faperta Unram, Ketua Panitia Dies Natalis Faperta Unram, Lurah Bintaro, Kepala Lingkungan, dosen, serta mahasiswa Faperta Unram.

Lurah Bintaro Ampenan, Hafizuddin, S.H. sangat berterima kasih dan mengapresiasi Faperta Unram dalam mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai tersebut.

“Terima kasih telah hadir memberikan pengabdiannya di kelurahan kami ini. Dan kami atas nama pemerintah Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Faperta Unram yang sudi kiranya hadir untuk melakukan kegiatan yang mulia ini,” tutur Hafiz.

Di samping itu, Dr. Ir. Bambang Dipokusumo, M.Si. selaku Dekan Faperta Unram turut menyampaikan jika tujuan dari pengabdian masyarakat tersebut adalah untuk mengembangkan masyarakat agar bisa lebih produktif dan inovatif dalam mengembangkan teknologi dan sumber daya yang ada di Kelurahan Bintaro Ampenan.

“Kalau kita lihat di wilayah pesisir ini ikan menjadi materi utama atau bahan baku. Oleh karena itu, di sini yang hadir ada mahasiswa dari jurusan perikanan, budidaya perairan, dan yang lainnya, kita bisa kembangkan bersama berbagai jenis pengolahan-pengolahan ikan di wilayah ini,” tutur Dekan Faperta Unram.

Ia berharap melalui serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-56 Faperta Unram, masyarakat pesisir dapat memberikan nilai tambah terhadap produk olahan yang bisa diserap di pasar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian acara Dies Natalis ke-56 Faperta Unram. Selain pengabdian masyarakat dalam bentuk bersih-bersih pantai, Faperta Unram turut memberikan penyuluhan terkait pencegahan stunting melalui produk olahan ikan kepada masyarakat di Kelurahan Bintaro Ampenan. Adapun rangkaian acara Dies Natalis Faperta Unram diselenggarakan dari tanggal 19 Januari 2023 – 5 Februari 2023.