Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Plt Rektor UIN SU, Insya Allah Prodi Akutansi Syari’ah Peroleh Akreditasi Unggul

Plt Rektor UIN SU, Insya Allah Prodi Akutansi Syari’ah Peroleh Akreditasi Unggul

Medan, (UIN SU)

“Asesmen lapangan Program studi (prodi) Akuntansi Syari’ah sedang berjalan, kita berharap Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik yaitu akreditasi unggul, sehingga ini bisa menambah semangat prodi lainnya untuk bergerak secara simultan guna mencapai hasil terbaik”, demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan dalam sambutannya pada kegiatan Asesmen Lapangan prodi Akutansi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SU, Kamis (19/1) di Kampus I Jalan Sutomo Medan.

“UIN SU harus segera mungkin berubah untuk bisa meraih hasil terbaik, sehingga berdampak terhadap perkembangan akademik dilingkungan UIN SU sendiri”, ujarnya.

Prof Rokhmad menambahkan, UIN SU sangat menyambut gembira Asesmen Lapangan ini dan berharap dari para asesor untuk bisa memberikan arahan dan masukan, agar mampu melakukan perbaikan, menyangkut soal pendataan dan lainnya, sehingga kualifikasi unggul bisa diraih khususnya bagi Prodi Akutansi Syari’ah.

Dihadapan para asesor yang berasal dari Universitas Diponegoro Semarang, Dr Etna Nur Afri, SE,M.Si, Akt dan dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Dr Nuraini, M.Si, Akt, Prof Rokhmad menyampaikan bahwa UIN SU mempunyai jumlah mahasiswa yang besar, demikian juga dengan dosen dan prodi dan memiliki potensi luar biasa, yang bisa dikembangkan kedepan, sehingga UIN SU mampu sejajar dengan PTN lainnya.

“Potensi inilah yang coba kami eksplorasi secara baik, dengan sistem manajerial yang baik pula. Kami yakin prodi Akuntansi Syari’ah sangat layak mendapatkan nilai unggul, sebab persiapan yang panjang, detail dan teliti, telah dilakukan oleh tim FEBI dengan sebaik mungkin dan Insya Allah bisa mendapatkan hasil terbaik”, ucap Plt Rektor optimis.

Prof Rokhmad menyampaikan, hasil asesmen lapangan yang didapatkan nanti, akan menentukan arah bagi pencapaian terbaik sekaligus akan menggembirakan bukan saja bagi FEBI, namun bagi UIN SU secara keseluruhan.

Sementara itu Dekan FEBI UIN SU Dr Muhammad Yafiz, M.Ag dalam sambutannya berharap adanya bimbingan dan arahan dari para asesor, sehingga akhirnya FEBI UIN SU mendapatkan hasil terbaik.

“Seluruh persiapan mulai pendataan dan hal teknis lainnya sudah kami persiapkan, semoga visitasi yang dilakukan selama dua hari ini, mendapatkan hasil yang baik, sebagaimana menjadi harapan kita semua”, harap Dekan FEBI ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Wakil Dekan FEBI, para Kepala prodi FEBI, Ketua Lembaga Penjamin Mutu UIN SU Dr Sakholid Nasution, MA dan dosen lainnya. (Humas)