Selasa, 31 Januari 2023
Sekolah Dasar

MI SANANUL ULA DARAMAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU SDIT SAMAWI PALBAPANG

MI SANANUL ULA DARAMAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU SDIT SAMAWI PALBAPANG

Rabu (18/1), Madrasah Ibtidaiyah Sananul Ula Daraman menerima kunjungan studi tiru dari SDIT Samawi Palbapang Bantul. Acara yang berlangsung di Aula Lantai 2 Pondok Pesantren Sananul Ula ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran program tahfidz yang dilaksanakan di MI Sananul Ula Daraman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kyai Misbakhul Munir selaku Komite Madrasah, Ridwan S.E selaku Kepala Madrasah, Arif Sirojul Mustafid, M.Pd selaku Koordinator Bidang Keagamaan, Zuhrotus Syarifah, S.Pd selaku Koordinator Kelas Tahfidz, dan Heri Priyanto, S.Ag selaku perwakilan Guru Tahfidz.

Kepala MI Sananul Ula Daraman saat memberikan sambutan pada acara Kunjungan Studi Tiru SDIT Samawi Palbapang

Ahlan, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDIT Samawi menyampaikan bahwa SDIT Samawi memiliki program tahfidz yang belum lama dikembangkan dan perlu belajar dari MI Sananul Ula Daraman. “Kedatangan kami layaknya seseorang yang pergi ke tempat orang yang lebih sepuh untuk belajar. MI Sananul Ula Daraman telah menjalankan program tahfidz ini dalam beberapa tahun dan memiliki prestasi yang bagus,” tuturnya.

Kepala MI Sananul Ula Daraman; Ridwan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan program tahfidz ini didapatkan karena adanya dukungan penuh dari lembaga dan stakeholder madrasah. “Alhamdulillah kami mendapatkan support dari lembaga, baik LP Maarif, JQH dan juga RMI, sehingga program kami seperti Pondok Pesantren, LPQ dan MDT dapat terlaksana dengan baik. Selain itu kami juga mendapat dukungan dari stakeholder madrasah,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya-jawab dan ditutup dengan pemberian cinderamata dari SDIT Samawi ke MI Sananul Ula Daraman.* (ZUH)