Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Diyah Ayu Putri Maharani, Mahasiswa FKIP UNJA Menjadi Duta Kesehatan Indonesia Provinsi Jambi

Diyah Ayu Putri Maharani, Mahasiswa FKIP UNJA Menjadi Duta Kesehatan Indonesia Provinsi Jambi

JAMBI,- Diyah Ayu Putri Maharani, mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) terpilih sebagai Duta Kesehatan Indonesia 2023 Provinsi Jambi dan berhak mewakili Provinsi Jambi dalam pemilihan Duta Kesehatan Indonesia di Jakarta, Maret 2023 nanti.

Ketika ditanya, Diyah merasa sangat senang dapat terpilih menjadi Duta Kesehatan Indonesia mewakili Jambi dan akan berjuang sebaik-baiknya agar dapat terpilih dan menang di tingkat Nasional.

Prestasi ini merupakan bagian dari upaya dan kerja kerasnya dalam menempa diri, mengembangkan karakter, dan mengukir prestasi. Bagi Dyah, mengisi hari-hari dengan berbagai kegiatan dan aktivitas positif sangat penting, di samping menempa diri melalui prestasi, juga melalui aktivitas kegiatan kampus dan orgnisasi. Hal tersebut tergambar dari perjalanan Dyah pada tahun 2022, antara lain;

  • Duta Green Campus Universitas Jambi tahun 2022.
  • Mewakili Universitas Jambi dalam Musyawarah Nasional IKAHIMSI (Ikatan Mahasiswa Sejarah Indonesia) Tahun 2022 di Universitas Mulawarman.
  • Ketua Panitia Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa FKIP Universitas Jambi Tahun 2022
  • Ketua Panitia FKIP EXPO 2022.

“Alhamdulillah mengawali tahun 2023 ini, Diyah bisa terpilih menjadi Duta Kesehatan Indonesia 2023 Provinsi Jambi ini, mohon doanya semoga semua lancar dan Diyah berhasil terpilih untuk tingkat nasional nanti,” ujar Diyah.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNJA, Dr. Supian Ramli, M.Ag., menyampaikan bahwa FKIP dan juga Universitas Jambi turut berbangga dengan capaian-capaian prestasi mahasiswa, termasuk Diyah Ayu Putri Maharani ini.

“Diyah ini termasuk mahasiswa yang semangat, ulet dan pekerja keras. Bidang Kemahasiswaan FKIP merasa sangat terbantu dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, Diyah selalu ikut membantu, bahkan tahun 2022 kemarin dia dipercayai dan dipilih menjadi ketua panitia 2 kegiatan, yakni workshop kemahasiswaan dan FKIP EXPO, kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sukses. Oleh karena itu, kita berharap semoga Diyah ini dapat berhasil nanti di tingkat nasional dan terus aktif dalam berbagai kegiatan positif, baik kampus maupun ekstra kampus. Demikian pula kepada mahasiswa-mahasiswa FKIP yang lain, mari ukir prestasi dan tersu melatih diri untuk membawa FKIP dan Universitas Jambi semakin menjadi lebih baik di tahun 2023 ini,” tutup Dr. Supian.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS