Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

SISWA MAN 1 GRESIK LOLOS BABAK FINAL ECONOMIC QUIZ DI FEB UNIVERSITAS INDONESIA

SISWA MAN 1 GRESIK LOLOS BABAK FINAL ECONOMIC QUIZ DI FEB UNIVERSITAS INDONESIA

SISWA MAN 1 GRESIK LOLOS BABAK FINAL ECONOMIC QUIZ DI FEB UNIVERSITAS INDONESIA

Siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan prestasi membanggakan. prestasi tersebut berhasil diraih oleh tiga siswa MAN 1 Gresik yang tergabung dalam Tim Ekonomi MAN 1 Gresik. Mereka berhasil lolos seleksi tingkat regional Economic Quiz KOMPEK 25 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Ketiga siswa tersebut yaitu,

  1. Saif Ali Khan XII IPA-1
  2. Muhammad Randi Payoga XI IPS-3
  3. Kautsar Saleksa XI IPS-2

Atas keberhasilan itu ketiga siswa MAN 1 Gresik berhak lolos ke babak Final yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2023. Mereka berkesempatan untuk mempresentasikan permasalahan Ekonomi di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Economic Quiz (EQ) merupakan salah satu cabang lomba pada gelaran KOMPEK 25. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang rutin diselenggarakan oleh FEB Universitas Indonesia. Dalam kompetisi tersebut, siswa MAN 1 Gresik diuji tentang pemahaman dan kemampuan analisis teori terkait Mikro Ekonomi, Makro Ekonomi, Akuntansi dan berbagai teori lain terkait ekonomi, bisnis, dan keuangan.

Seluruh peserta Economic Quiz (EQ) harus melalui beberapa tahapan seleksi dari tingkat regional yang meliputi lima wilayah di seluruh Indonesia. Pada seleksi tingkat regional dipilihlah 40 tim terbaik se-Indonesia. Kemudian 40 tim terbaik tersebut lolos ke tahap seleksi nasional dan berkesempatan untuk mengikuti kompetisi utama Economic Quiz yang diselenggarakan secara luring i Universitas Indonesia.

Selain kompetisi Ekonomi, kegiatan Kompek 25 ini juga memberikan kesempatan para finalis untuk mengenal kehidupan perkuliahan FEB UI. Para finalis juga diberikan kesempatan untuk menerapkan keilmuan mereka dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta yang tertarik dengan FEB UI melalui informasi dan gambaran perkuliahan di FEB UI.