Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Hari ke-3, Prof Abdurrahman Mendaftar sebagai Balon Rektor UIN SU 2023-2027

Hari ke-3, Prof Abdurrahman Mendaftar sebagai Balon Rektor UIN SU 2023-2027

Medan, (UIN SU)
Panitia Penjaringan Bakal Calon (balon) Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan kembali menerima kandidat balon Rektor UIN SU Periode 2023 – 2027, Prof. Dr. Abdurrahman, M.Pd. di hari ketiga pendaftaran, Jum’at (20/1).

Prof Abdurrahman menyusul pendaftar sebelumnya yakni Prof .Dr .Muhammad Ramadhan, S.Ag., MA yang telah mendaftar pada hari kedua pendaftaran.

Prof Abdurrahman mendaftarkan diri pada pukul 10.15 di Sekretariat panitia penjaringan balon rektor di Gedung Biro Rektor Kampus II, jalan Willem Iskander Medan Estate. Pendaftaran diterima langsung ketua panitia balon Rektor Prof Dr H Sukiman, M.Si didampingi sekretaris H Khairunas, SH.MH.

Dalam sesi wawancara, Prof. Abdurrahman menyampaikan, bahwa motivasi kuat mendaftarkan diri sebagai balon rektor adalah karena ia memenuhi syarat pencalonan dan sebagai alumni UIN SU (IAIN SU) yang juga telah mengabdi di UIN SU selama hampir 30 tahun.

Prof Rahman berkeinginan menjadikan UIN SU yang selama ini telah baik akan menjadi lebih baik lagi dengan mengembangkan berbagai program, di antaranya menjadikan UIN SU berbasis teknologi modern.

“UIN SU akan kita kembangkan untuk lebih baik lagi. Di era digital ini, UIN SU harus berbasis teknologi modern”, ungkapnya.

Prof Rahman juga menegaskan akan meningkatkan tugas fungsi para tenaga pendidik dan kependidikan untuk berkontribusi dan bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan serta meningkatkan loyalitas bagi pengembangan UIN SU.

“Kita juga merencanakan untuk membangun citra yang lebih baik lagi untuk UIN SU dan menciptakan ekosistem terbaik yang bermartabat dan berdaya saing”, tambahnya.

Prof Abdurrahman menekankan bahwa tujuan dari semua program dan rencana pengembangan UIN SU adalah untuk menghasilkan akreditasi unggul agar UIN SU dapat sejajar dengan Universitas lainnya baik nasional maupun internasional.

Di akhir wawancara, Prof Abdurrahman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan para panitia penjaringan balon rektor UIN SU yang telah menyambut dengan iringan sholawat dan diakhiri dengan do’a bersama. Ia berharap dalam penjaringan balon rektor ini tidak ada sekat di antara para balon dan mengajak untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi penjaringan balon rektor UIN SU Periode 2023-2027.

“Saya berharap masa penjaringan balon rektor ini berjalan lancar dan seluruh ASN untuk bersatu mensukseskannya sehingga tidak ada sekat di antara para balon maupun tim pendukung”, harapnya.(Humas)