Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

UMJ Berikan Apresiasi pada 11 Mahasiswa Berprestasi

UMJ Berikan Apresiasi pada 11 Mahasiswa Berprestasi

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berikan apresiasi kepada 11 mahasiswa berprestasi. Sepuluh diantaranya meraih prestasi bidang olahraga dalam ajang (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) POMNAS XVII dan (Pekan Olahraga Provinsi) PORPROV VI Banten 2022. Satu mahasiswa lainnya merupakan Presenter Terbaik pada kegiatan Pelatihan Produksi Konten Mujahid Digital Milenial, MUI.

Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Candra, SH., MH. didampingi oleh Wakil Dekan III FIP UMJ Azmi Al Bahjj, M.Si., dan Wakil Dekan III FISIP UMJ Dr. Fal. Harmonis, M.Si. menyambut 11 mahasiswa berprestasi di Ruang Rapat lt. 3 Gedung Civilization Centre untuk memberikan apresiasi, Jum’at (20/1).

Septa Candra menjelaskan bahwa apresiasi diberikan sebagai bentuk motivasi untuk para mahasiswa agar dapat lebih meningkatkan prestasinya. Adapun apresiasi yang diberikan oleh UMJ berupa beasiswa dan uang saku. Lebih lanjut, Septa mengatakan bahwa prestasi mahasiswa itu sangat penting untuk sebuah institusi universitas dalam mengangkat akreditasi unggul baik prestasi akademik, maupun non-akademik.

Baca juga : UMJ Akhiri 2022 dengan Prestasi UKM Olahraga

Oleh karena itu, melalui bidang kemahasiswaan, UMJ berkomitmen menyediakan wadah untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Septa berharap seluruh mahasiswa UMJ yang memiliki segudang prestasi mendapat dukungan penuh baik dari fakultas maupun universitas. Rasa bangga tidak henti-hentinya diungkapkan Septa kepada 11 mahasiswa yang telah menorehkan banyak prestasi dengan membawa nama baik UMJ.

Pada kesempatan tersebut, Septa juga mengatakan bahwa universitas berlomba-lomba dalam memberikan wadah kepada mahasiswa berprestasi dengan harapan saat mengikuti perlombaan baik POMDA atau POMNAS bisa membawa nama baik institusi.

“Di banyak kampus mereka berlomba-lomba dalam memberikan beasiswa khusus bagi atlet berprestasi dimana mereka berani menawarkan mereka yang berprestasi di Sea Games atau pun di PON untuk menjadi mahasiswa. Sehingga suatu saat ketika menjadi mahasiswa bisa mewakili nama universitas.” ungkap Septa

Banyaknya mahasiswa berprestasi pada institusi juga berguna untuk memopang universitas untuk menjadi unggul. Namun, jangan sampai prestasi menjadi alasan bagi mahasiswa untuk tidak fokus akan studinya. “Mahasiswa berprestasi juga dapat lulus tepat waktu. Jadi, prestasi yes, studi juga yes. Jangan studinya molor gara-gara prestasi.” sambung Septa

Dr. Septa Candra, SH., MH. memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi PORPROV VI 2022, Jum’at (20/1).

Tidak hanya itu, Septa juga menyampaikan moto dari bidang kemahasiswaan universitas yakni “Tiada hari tanpa prestasi, tiada prestasi tanpa apresiasi”. Moto tersebut dibuat agar mahasiswa termotivasi untuk meningkatkan prestasi. Tekad pihak universitas dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi tentunya berharap akan melahirkan lebih banyak mahasiswa-mahasiwa berprestasi lainnya.

Menjadi atlet pada bidang olahraga kuncinya adalah keseriusan. Serius dalam menekuni bidang olahraga tertentu, menjaga pola makan, pola aktivitas, dan lain sebagainya.

“Semuanya kalau kalian memiliki bakat disitu, dalami, tekuni, jangan cepat merasa puas hanya dengan meraih medali tingkat daerah. Terus tingkatkan prestasi dan kembangkan minat bakat yang dimiliki serta jangan lepas apa yang sudah didapat saat ini karena prestasi tidak akan pernah ada akhirnya.” ujar Septa. (KH/KSU)