Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Rektor Pastikan Peningkatan Sarpras Fakultas Sains Teknologi UIN Sutha

Rektor Pastikan Peningkatan Sarpras Fakultas Sains Teknologi UIN Sutha

[vc_row][vc_column][vc_column_text]HUMAS UIN SUTHA – Peningkatan fungsi laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUTHA terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan prasyarat laboratorium guna kelangsungan proses praktikum perkuliahan (20/01/2023).

 

Kunjungan Rektor beserta Wakil Rektor ke laboratorium ini merupakan salah satu bukti perhatian pimpinan terhadap sarpras bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan praktek agar kemampuan mereka tidak hanya sebatas teori saja, tetapi juga dipenuhi juga secara pengalaman di dalam laboratorium. “Kita akan lengkapi kembali alat-alat serta kebutuhan laboratorium baik berupa sarpras maupun kebutuhan laboratorium seperti zat-zat kimia yang habis pakai untuk kembali disediakan, termasuk pula menjamin penyimpanannya karena zat kimia ini rentan sekali terhadap noise (getaran)”, ucap Rektor

 

Dr.Tanti selaku Wakil Dekan 1 menyampaikan terkait pengecekan laboratorium bersama pimpinan hari ini salah satunya dalam rangka persiapan laboratorium program studi fisika yang diharapkan sesuai dengan spesifikasi serta kebutuhan yakni sekitar 5 sampai 6 laboratorium belajar. Selain itu, kunjungan ini juga sekaligus untuk meninjau kesiapan laboratorium karena dalam waktu dekat inj prodi fisika akan divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAM SAMA).[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”145214,145215,145216,145217,145218,145219,145221,145222″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” partial_view=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Iskandar Nazari, Ph.D menyampaikan bahwa saat ini laboratorium UIN sudah sesuai dengan standar 4 kriteria laboratorium instrumentasi, laboratorium elektro dan ini merupakan langkah kita untuk melengkapi kebutuhan laboratorium terpadu.

 

Kedepannya Fakultas Saintek juga akan mempersiapkan kebutuhan laboratorium Sistem Informasi, Statistika dan Sistem Informasi Geografi. Hal ini sebagai semangat dari Dekan Fakultas Saintek untuk mendorong Saintek menjadi fakultas favorit yang didukung sarpras berteknologi seperti yang kita miliki saat ini.

 

Selain itu, saat ini juga mahasiswa fisika dan biologi di fakultas saintek beberapa diantaranya sedang ditahap semester akhir dan sedang melakukan penelitian di laboratorium. Sehingga peningkatan kualitas dan melengkapi kebutuhan sarpras untuk penelitian di laboratorium memang sudah menjadi sebuah keharusan bukan hanya sekedar upaya kita untuk memenuhi kebutuhan kurikulum saja, karena pada juli 2023 nanti saintek akan mengeluarkan wisudawan pertamanya yang akan lulus dalam masa pendidikan 3 tahun 8 bulan, ucap Dekan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]