Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Unila Mewisuda 897 Lulusan 

Unila Mewisuda 897 Lulusan 

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., untuk pertama kalinya mewisuda 897 lulusan Universitas Lampung periode III tahun akademik 2022/2023, Sabtu, 21 Januari 2023, di GSG kampus setempat.

Lulusan yang diwisuda terdiri atas tiga orang lulusan program doktor, 89 orang lulusan program magister, dua orang lulusan program profesi, 764 orang lulusan program sarjana, dan 39 orang lulusan program diploma.

Dengan demikian hingga hari ini Universitas Lampung telah menyumbangkan sumber daya manusia kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia sebanyak 125.069 orang.

“Pada kesempatan berbahagia ini, saya atas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada para wisudawan program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma, atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unila,” katanya saat membuka sambutan.

Prof. Lusmeilia menyampaikan, penyelenggaraan wisuda merupakan sebuah upacara yang menandai perubahan status mahasiswa menjadi doktor, magister, profesional, sarjana, dan ahli madya. Dengan perubahan status ini, ia menekankan bahwa tanggung jawab wisudawan pun ikut berubah.

Dirinya berharap, para wisudawan dapat memanifestasikan ipteks yang dimiliki ke dalam tindakan sosial sehingga dapat berguna untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan umat manusia.

“Ipteks adalah kekuatan intelektual manusia, kekuatan luhur yang diraih manusia. Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi bila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan umat manusia,” pungkasnya.

Alumnus S-3 Teknik Sipil Universite de Nantes, Prancis ini juga berharap, para wisudawan bisa menjaga nama baik Unila, menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, serta mendukung terlaksananya IKU Unila melalui partisipasi wisudawan melalui pengisian tracer study. [Humas/Angel]