Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Career Formation Ruang Kenalkan Budaya Organisasi di SCU

Career Formation Ruang Kenalkan Budaya Organisasi di SCU

Soegijapranata Catholic University (SCU) atau dikenal dengan Unika Soegijapranata setia mendampingi para civitas akademika dalam menjalani perutusan di bidang pendidikan. Salah satu bentuk pendampingan yang dilakukan melalui Career Formation (CF). Kegiatan ini secara khusus ditujukan bagi para dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang baru saja bergabung di SCU.

Kepala Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM), Dr. B. Resti Nur Hayati, SH., M.Hum mengungkapkan, “Kami selalu mengawal dan menemani para dosen muda dan tendik muda yang baru saja bergabung agar lebih kenal dengan kampus Unika Soegijapranata, kira-kira pola kerjanya bagaimana, budaya kerjanya seperti apa, mengenal patron Mgr. Albertus Soegijapranata, semangat dan nilai-nilai yang dihidupi, dsbnya”.

Selama tiga hari, tepatnya 16-18 Januari 2022, sebanyak 40 dosen dan tenaga kependidikan (tendik) muda mengikuti Career Formation di D’emerick Hotel, Salatiga.

Adapun beberapa materi yang diberikan antara lain nilai-nilai Soegijapranata, pengembangan diri dan organisasi, hak dan kewajiban pegawai, kode etik, pedoman dan tata krama, produktif dan bahagia.

Ada pula sesi khusus bagi dosen muda mengenai pemahaman dan pendalaman Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di sisi lain, tendik muda juga dibekali dengan sesi Service Excellent supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam bidang kerja masing-masing.

Tak hanya sesi yang berisi penyampaian materi, ada pula cukup banyak waktu untuk tiap peserta saling berbagi pengalaman dan berbagi semangat melalui kelompok-kelompok kecil. Pada hari terakhir, para peserta diajak untuk bermain bersama di luar ruangan melalui sesi outbound.

Resti berharap agar para peserta Career Formation dapat lebih mengenal SCU. “Bukan hanya sekedar kenal, namun mereka juga mencintai Unika Soegijapranata dan yakin bahwa ini adalah pilihan mereka untuk seterusnya bergabung di Unika Soegijapranata” tuturnya.

“Selain itu kami juga berharap bahwa teman-teman dosen muda dan tendik muda dapat mengembangkan diri seturut passion mereka. Semoga teman-teman ini bisa berkembang di Unika Soegijapranata dan menjadi satu kelompok yang solid bersama dengan keluarga besar SCU” tutup Resti. [Humas SCU/Cis]