Minggu, 29 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

SMAN 3 Borong dari Kaca Mata Siswa: Refleksi Singkat dari Yovita Amut

Yovita Amut, siswa kelas XI IIS

Ditulis oleh : Yovita Amut
Kelas : XI IIS

Memasuki semester baru diawal tahun 2023, terlihat ada yang baru di SMAN 3 Borong. Selain menambah 4 guru PPPK baru, cahaya revolusi rupanya mulai terlihat bernyala terang di sekolah negeri tersebut.

Betap tidak, beberapa kebijakan yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan siswa sudah dihidupkan di sekolah.

Hal ini ditandai dengan diperketatnya jam masuk sekolah yang sebelumnya kurang ketat. Alhasil aturan baru ini mulai membuahkan hasil positif. Hal tersebut dapat dilihat dari frekuensi prilaku keterlambatan siswa.

Kalau sebelumnya, jumlah siswa yang datang tidak tepat waktu sering kali mewarnai hari-hari para guru piket, kali ini berbeda. Kedisiplinan siswa terlihat lebih baik. Sedikit demi sedikit prilaku keterlambatan siswa mulai hilang secara perlahan dan kesadaran tentang betapa pentingnya menghargai waktu sudah mulai tertanam kuat di sanubari para siswa/siswi SMAN 3 Borong.

Melihat perubahan ini, saya pribadi merasa sangat bersyukur. Harapannya semoga di waktu-waktu mendatang hal baik ini tetap dipertahankan bila perlu ditingkatkan. Sehingga SMAN 3 Borong menjadi kebanggaan dan menjadi harapan serta contoh baik yang patut diikuti oleh semua generasi kedepannya.

Sekian refleksi singkat ini saya tulis berdasarkan penglihatan dari kaca mata saya sebagai siswa terkait perubahan baik yang terjadi di lembaga SMAN 3 Borong di semester ini. Sekiranya berkenan. Terimakasih