Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

PT. BISI International Tbk., Rekrut Lulusan Universitas Jember

PT. BISI International Tbk., Rekrut Lulusan Universitas Jember

Jember, 20 Januari 2023
PT. BISI International Tbk., kembali merekrut lulusan Universitas Jember melalui Pusat Karier, Kewirausahan dan Alumni Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M). Menurut Ketua Pusat Karier, Kewirausahaan dan Alumni LP3M, Rokhani, rekrutmen oleh PT. BISI International Tbk., untuk kesekian kalinya ini menunjukkan jika lulusan Universitas Jember telah menunjukkan kinerja yang baik sehingga dipercaya oleh dunia kerja.

“Alhamdulillah, kinerja alumnus Universtas Jember mendapakan rekognisi dari dunia industri sehingga PT. BISI International Tbk., kembali merekrut lulusan kita. Capaian ini akan terus kami pertahankan dan kembangkan mengingat beberapa perusahaan juga sudah menyatakan minat untuk merekrut lulusan Universitas Jember,” jelas Rokhani. Guna meningkatkan kompetensi lulusan Universitas Jember, LP3M melalui Pusat Karier, Kewirausahan dan Alumni secara rutin menggelar berbagai pelatihan menghadapi dunia kerja dan pembekalan berbagai softskill.

Human Capital PT. BISI International Tbk., Rifqi Naufal Azri, menyampaikan materi

Kegiatan rekrutmen bertajuk BISI Goes to Campus 2023 ini dilakukan selama dua hari (18-19/1) di Gedung Soerachman. Hari pertama dikhususkan bagi alumnus Universitas Jember yang merupakan lulusan bidang pertanian dan bioteknologi. Peserta di hari pertama sejumlah 50 alumnus Universitas Jember. Sementara peserta di hari kedua sejumlah 113 orang, mereka diproyeksikan akan mengisi beberapa posisi diantaranya staf Agronomis, staf Administrasi Penjualan dan Distribusi, serta staf Peneliti Hama dan Virus.

Sebelum tes diadakan, pihak PT. BISI International Tbk., memberikan pelatihan menghadapi rekrutmen kerja kepada semua peserta. Materi pelatihan diberikan oleh Human Capital PT. BISI International Tbk., Rifqi Naufal Azri. Beberapa materi pelatihan yang disampaikan diantaranya cara pembuatan Curriculum Vitae (VC) yang baik dan menarik, cara menghadapi wawancara, persiapan menghadapi psiko test dan materi lainnya.

Ketua Pusat Karier, Kewirausahaan dan Alumni LP3M UNEJ, Dr. Rokhani,

Kegiatan BISI Goes to Campus 2023 mendapatkan apresiasi dari para lulusan Universitas Jember. “Kegiatan seperti ini bermanfaat bagi kami, sebab bagi fresh graduate akan paham bagaimana seluk beluk menghadapi rekrutmen kerja, bagaimana kita harus bersikap agar dilirik HRD perusahaan dan lainnya,” jelas Sanggit Pujangkoro alumnus Universitas Jember asal Banyuwangi. (del)