Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Pererat Silaturrahmi, Unisba Adakan Media Gathering

Pererat Silaturrahmi, Unisba Adakan Media Gathering

KOMHUMAS-Dalam rangka mempererat silaturrahmi dengan rekan media, Universitas Islam Bandung (Unisba) mengadakan Media Gathering yang dilaksanakan di Shabu Hachi pada Jumat (20/1/2023).

Wakil Rektor IV Unisba, Dr. Ratna Januarita, S.H., LL.M., M.H., mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan media atas dukungan selama ini kepada Unisba yang menjadikan sinergi ciamik dalam pemberitaan.

“Rekan-rekan media memiliki posisi yang strategis bagi Unisba, terutama dalam hal membangun brand image dan positioning Unisba di masyarakat. Tentu tanpa peran serta rekan-rekan media hal ini tidak akan berhasil ” ungkapnya.

Warek IV berharap, silaturrahmi ini bisa terus terjalin sehingga dapat diperoleh manfaatnya antara lain menyehatkan badan, memperluas rezeki, memanjangkan usia dan memperluas kebaikan  lainnya.

Warek IV mengatakan, saat ini Unisba menghadapi prioritas utama yaitu penerimaan mahasiswa baru dan penguatan internasionalisasi. Untuk itu harapannya, rekan-rekan media dapat membantu mengolah informasi tentang kegiatan Unisba sehingga dapat berdampak pada brand image dan positioning Unisba yang lebih baik dan lebh kuat di masyarakat. “Terutama  masyarakat dalam memutuskan pilihan kampus Unisba sebagai alternatf prioritas dalam menitipkan anak-anaknya, keluarganya ataupun dirinya dalam menempuh studi di level S1, S2, S3 dan profesi,” ujarnya.

Lebih lanjut Warek IV menuturkan, saat ini Unisba terus membangun kerja sama tidak hanya di tingkat nasional saja tapi juga internasional, baik dengan perguruan tinggi di luar negeri maupun dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja (iduka) sebagai upaya untuk mencapai visi Unisba. “Kami terus meningkatkan kapasitas dari mahasiswa, dosen, dan institusi karena kami ingin mahasiswa yang kelak menjadi lulusan memiliki pengalaman tidak hanya di iduka  dalam negeri saja tapi juga iduka di luar negeri,” kata Warek IV.

Kepala Bagian Komunikasi dan Humas (Komhumas) Unisba, Firmansyah, S.I.Kom., M.Si., mengatakan, rekan media khususnya wartawan merupakan mitra Unisba yang sangat berarti sekali dalam menginformasikan segala sesuatu hal tentang Unisba baik mengenai program, kegiatan, bahkan apa yang terjadi  didalam Unisba.

“Terima kasih kepada yang sudah memberitakan dan yang sudah memberikan partisipasinya kepada Unisba selama ini,” ungkapnya.

Ia berharap, partisipasii rekan wartawan tidak terbatas pada kegiatan memberitakan Unisba saja tapi juga memberikan masukan kepada Unisba, serta berkolaborasi dengan membuat acara, kegiatan atau lainnya yang bisa berdampak kepada masyarakat..  “Tanpa masukan, kami tidak akan bisa maju karena media sebagai aspirasi masyarakat, para calon mahasiswa atau mitra kami diluar sana.  Karena Unisba lahir untuk melayani masyarakat,” ujarnya. Permohonan maaf disampaikan jika terdapat pelayanan yang kurang maksimal. “Kami selalu berusaha agar setiap pertanyaan dan masukan dari media itu menjadi perhatian bagi kami,” tutupnya.***