Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Panitia SNPMB Wilayah Banten Sosialisasikan PMB kepada 1000 Siswa Kabupaten Lebak (LEXUS 2023)

Panitia SNPMB Wilayah Banten Sosialisasikan PMB kepada 1000 Siswa Kabupaten Lebak (LEXUS 2023)

(Lebak-21/1/2023) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selaku panitia SNPMB Wilayah Banten mensosialisasikan SNBP, SNBT dan Mandiri pada kegiatan Lebak Expo University (LEXUS) bertempat di La Tansa Hall Rangkasbitung Kabupaten Lebak dan dihadiri oleh 1000 peserta dari 50 sekolah se-Kabupaten Lebak. Sub Koordinator Humas dan Protokol Untirta dalam hal ini tim sosialisasi dan promosi SNPMB Wilayah Banten bertugas sebagai narasumber yang menerangkan tentang SNPMB, SNBP, SNBT dan Mandiri. Kegiatan juga di hadiri oleh Bupati Kabupaten Lebak berserta jajaran, Paguma Lebak, dan dewan guru dan orang tua siswa dari perwakilan sekolah.

Bupati Kabupaten Lebak Iti Oktavia Jayabaya membuka kegiatan secara resmi. Ia memberikan motivasi kepada siswa-siswi Kabupaten Lebak yang mengikuti kegiatan Lexus. “Kita harus melompat lebih tinggi. Selain itu kita juga harus adaptif terhadap perkembangan zaman”, ujarnya.
Ia menambahkan bahwa transformasi digital harus kita manfaatkan secara maksimal dan bijak. “Kegiatan seperti ini harus dimanfaatkan oleh seluruh peserta, himpun sebanyak-banyaknya informasi dan konsultasikan kepada guru dan orangtua untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi”, pesannya.
Ia juga berharap para siswa dapat membangun dan memotivasi diri kita untuk menggapai mimpi. Pada kesempatan tersebut juga ia mengatakan bahwa Pemda Kabupaten Lebak memberikan beasiswa, salah satunya yaitu beasiswa untuk mahasiswa fakultas kedokteran asal Banten yang berkuliah di kampus negeri.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Panitia SNPMB Wilayah Banten. Adhitya Angga Pratama selalu narasumber menerangkan tahapan pendaftaran jalur masuk nasional dan mandiri yang dibutuhkan oleh siswa untuk kuliah di perguruan tinggi negeri. “Saya berharap ada komunikasi yang baik dan kesamaan persepsi dari siswa, guru dan orangtua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, ujarnya. Ia jug menerangkan tahapan yang harus ditempuh dengan adanya perubahan penyelenggara dari yang sebelumnya LTMPT menjadi SNPMB BPPP. “Silahkan memanfaatkan helpdesk yang telah disediakan panitia pusat dan wilayah jika ad hal yang perlu ditanyakan atau di konsultasikan”, pesannya. Ia juga berharap kepada seluruh siswa agar lebih serius dan bertanggungjawab untuk melanjutkan pendidikan mengingat persaingan setiap tahunnya semakin ketat.
Pada kegiatan Lexus ini juga terdapat siswa dari luar provinsi Banten, lebih tepatnya DKI Jakarta. Ini menandakan bahwa informasi masuk perguruan tinggi negeri sangat dibutuhkan oleh para siswa. Sebagai informasi, Lexus juga akan diselenggarakan di Bayah pada tanggal 24 Januari dan di Banjarsari tanggal 25 Januari 2023. (AAP-IK-VDF)