Senin, 06 Februari 2023
Sekolah Menengah Atas

EXPO CAMPUS AND CAREER ’23 SMA NEGERI 1 PANDAAN

Jumat (20/01/23), hari pertama acara Expo Campus and Career ’23 di SMA Negeri 1 Pandaan. Acara ini diadakan oleh para alumni SMANDA angkatan ’21 (Arkananta) dan angkatan ’22 (Ganadhipta). Expo campus and career bertujuan untuk membantu siswa-siswi kelas XII SMANDA dalam menentukan pendidikan dan karir selanjutnya. Di hari pertama, acara diisi dengan kegiatan pos to pos stand perguruan tinggi dan talk show dengan beberapa alumni. Narasumber talk show yaitu Cornelia Yosifine Halim, Arrafly Firmansyah, Dwiki Rikus Darmawan, dan Wahyu Jayani.

Kegiatan expo campus and career dilakukan secara turun temurun yang diwadahi dan didukung oleh sekolah. Menurut ketua pelaksana kegiatan ini bukan hanya untuk membantu mengurangi  kecemasan siswa kelas 12 mengenai kehidupan perkuliahan, namun membangun keeratan silaturahmi antara alumni, siswa, dan sekolah. “Kegiatan Expo Campus seperti ini penting banget ya, kalau dirate 10/10 biar kita bisa tahu informasi mengenai kampus dan segala culture dari kampusnya,” tutur Kak Rafly sebagai salah satu pembicara pada talkshow Expo Campus kali ini. Para peserta talkshow juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, respon yang attractive juga membuat acara lebih semangat dan seru.

Bu Aris selaku waka humas juga menyampaikan bahwasannya kegiatan expo campus seperti ini sangat membantu perjalanan karir siswa SMANDA dalam menggali informasi terkait kampus impiannya. Selain itu, acara ini sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap adik kelasnya di SMANDA. “Alumni sangat berperan dalam kegiatan ini, kita pihak sekolah  sangat berterima kasih dan bisa mendukung dengan memfasilitasi segala bentuk kegiatan seperti ini,’’ ucap beliau. Selain itu  Bu Aris juga menambahkan harapan bagi para siswa-siswi SMANDA agar terus berjuang dan gali informasi sebanyak-banyaknya untuk mempersiapkan masa depan di perguruan tinggi nanti.

Reporter: Nur Ibad Khasani, Lintang Putri, Valexa Ghaisani.