Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Kagumi UMSU

SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Kagumi UMSU

SMA Muhammadiyah 8 Kisaran melakukan kunjungan silarurahim dan study tour ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Sabtu (21/1).

Sebanyak 82 siswa didampingi kepala sekolah dan para guru diterima langsung Rektor diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi. “Selamat datang di kampus UMSU, kami gembira menerima kunjungan silaturahim SMA Muhammadiyah 8 Kisaran,” katanya membuka sambutan.

Rudianto selanjutnya memaparkan berbagaicapaian prestasi UMSU di tingkat nasional dan internasional. UMSU merupakan kampus terakreditasi unggul dan meraih rating bintang 4 dari lembaga pemeringkatan internasional QS Stars serta terekognisi lembaga akreditasi Malaysia, MQA.

Suprayogi, SE, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 8 Kisaran mengaku, berbangga dengan kemajuan dan perkembangan UMSU dengan berbagai prestasi nasional dan internasional.

UMSU saat ini merupakan kampus besar dan dikenal sebagai perguruan tinggi swasta nomor satu di Pulau Sumatera. Berbagai capaian prestasi bisa jadi referensi bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan.

“Ada 82 orang siswa yang hadir silarurahim dan diharapkan bisa mendaftar sebagai mahasiswa UMSU,” katanya.

Sebagai kepala sekolah dia meyakini berbagai prestasi UMSU bisa jadi inspirasi bagi para siswa dalam melanjutkan pendidikan. Sejauh ini sudah cukup banyak siswa Muhammadiyah 8 melanjutkan studi ke UMSU dan sebagai pribadi dia juga mengaku sebagai alumni UMSU.

“Mudah -mudahan UMSU akan menjadi pilihan siswa melanjutkan pendidikan,” katanya