Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Uce Lestari, Dosen UNJA Lulus Program Lecturer Training for Entrepreneurship oleh ELI Global Winter Beijing Cina

Uce Lestari, Dosen UNJA Lulus Program Lecturer Training for Entrepreneurship oleh ELI Global Winter Beijing Cina

JAMBI,- Uce Lestari, S.Farm., M.Farm. Apt. yang merupakan dosen Universitas Jambi (UNJA) dan peneliti aktif bidang keilmuan Farmasi klinik dan Teknologi Farmasi khususnya kosmetika, mengikuti kegiatan pelatihan “Program Lecturer Training for Entrepreneurship” yang merupakan bentuk apresiasi atas prestasi dari keberhasilan menjadi “Pendamping Wirausaha Mahasiswa Terbaik tahun 2022”. Pelatihan yang wajib diikuti selama kurang lebih 1 bulan tersebut dimulai sejak tanggal 4 Desember – 23 Desember 2022 dan dilaksanakan secara daring oleh ELI Global Winter 2022 di Beijing, Cina.

Peserta training tersebut berjumlah 123 orang dari 8 negara seperti Indonesia, Malaysia, India, Cina, Amerika, Korea Selatan, dan Singapura. Adapun pematerinya merupakan para pakar bisnis dari Harvard Business School di Boston.

Pelatihan tersebut setiap tahunnya diikuti oleh pendamping wirausaha mahasiswa terbaik oleh Kemendikbudristek. Sebelum masa pandemi Covid-19, peserta langsung mengikuti training di Harvard University selama 6 bulan, tetapi sejak pandemi 3 tahun ini hanya diadakan secara daring.

“Walaupun diadakan secara daring alhamdulillah saya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan nantinya akan saya berikan pada mahasiswa-mahasiswa di Universitas Jambi yang memiliki jiwa entrepreneuship,” ungkap Uce Lestari.

“Kesan dari selama mengikuti kegiatan ini saya mendapat banyak sekali ilmu yang didapat, mulai dari cara bagaimana membangun bisnis atau usaha baru, semangat bisnis, mengatasi segala permasalahan atau kendala yang dihadapi selama bisnis atau berwirausaha, etika berbisnis, dan hal lain sebagainya. Sangat mudah dimengerti sekali karena setiap hari diberikan dalam bentuk latihan ataupun kasus-kasus bagaimana cara kita untuk memberikan solusi setiap kasus yang diberikan dan banyak sekali ilmu yang didapat tidak hanya trainernya, tetapi dari peserta yang ikut,” jelas Uce.

Uce Lestari sendiri merupakan satu dari 10 orang Indonesia yang dikirim oleh Kemendikbudristek dengan hanya 8 orang yang mendapatkan sertifikat pada akhir kegiatan.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS