Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Dua Mahasiswa UNIMED Raih prestasi di Pemilihan Duta Muda Sumatera Utara 2023

Dua Mahasiswa UNIMED Raih prestasi di Pemilihan Duta Muda Sumatera Utara 2023

Dua Mahasiswa Universitas Negeri Medan berhasil mengukir prestasi yang gemilang dalam ajang pemilihan Duta Muda Sumatera Utara 2023 yang berlangsung pada tanggal 20 sampai dengan 22 januari 2023 di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Kedua Mahasiswa UNIMED tersebut memperoleh prestasi 1st Runner up dan 2nd Runner Up dalam ajang tersebut.

Angela Marici Sinaga mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNIMED mendapatkan prestasi 1st Runner up Duta Muda Sumatera Utara 2023 serta dinobatkan sebagai Duta Muda Lingkungan Sumatera Utara 2023 dan mempunyai kesempatan untuk mewakili Sumatera Utara bertanding di Pemilihan Duta Muda Tingkat Nasional. Aisyah Fania Lubis adalah mahasiswa prodi Pendikan Biologi Fakultas MIPA UNIMED yang berhasil mendapatkan prestasi 2nd Runner Up pada ajang tersebut dan dinobatkan sebagai Duta Muda Pariwisata Sumatera Utara 2023.

Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada kedua mahasiswa yang berhasil memperoleh prestasi gemilang tersebut. “Semoga prestasi yang didapat oleh kedua mahasiswa UNIMED Angela dan Aisyah ini dapat memberikan konstribusi yang terbaik bagi kemajuan Sumatera Utara baik dalam bidang Lingkungan dan juga pariwisata Sumut. Kami pimpinan juga berharap dengan perolehan prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa Unimed untuk memperoleh prestasi yang membanggakan di tingkat lokal, nasional dan internasional. Kepada Angela semoga berhasil di pemilihan Duta Muda Indonesia. Kami pimpinan dan civitas Unimed mendoakan yang terbaik semoga Angela dapat pulang dengan memperoleh prestasi yang gemilang disana,” ujar Rektor Prof. Syamsul Gultom.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengucapkan selamat kepada Angela Marici Sinaga yang berhasil menjadi 1st Runner Up pada pemilihan Duta Muda Sumatera Utara 2023 dan juga menjadi Duta Muda Lingkungan Sumatera Utara “Prestasi yang gemilang ini menjadi kebanggan kita civitas FBS. Semoga Angela yang dipercaya untuk mewakili Sumut dalam ajang Pemilihan Duta Muda Indonesia dapat mendapat prestasi yang terbaik juga disana. Karena suatu kebanggan mahasiswa FBS mewakili Sumut dalam ajang nasional. Semoga prestasi Angela dapat memberikan konstribusi yang baik dalam membangun Sumatera Utara dan juga menjadi motivasi kepada kawan-kawan mahasiswa yang lain,” kata Dekan FBS.

Dekan FMIPA Prof. Fauziyah Harahap mengucapkan selamat kepada Aisyah yang berhasil 2nd Runner Up pada ajang tersebut. Prof. Fauziyah mengatakan bahwa Aisyah yang dinobatkan sebagai Duta Muda Pariwisata Sumatera Utara 2023 harus dapat memberikan kontribusi dalam mengenalkan pariwisata Sumut sehingga pariwisata Sumut dapat lebih berkembang lagi kedepannya. “Semoga prestasi yang didapat ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa FMIPA lain untuk terus berprestasi di bidang manapun di tingkat lokal, nasional dan internasional,” ujar Prof. Fauziyah.

Ketika diwancarai tim Humas lewat WA Angela peraih 1st Runner Up menyampaikan pesan kepada mahasiswa Unimed “Aset terbesar kita adalah kita masih muda. Karena itu selama masih muda mari kita manfaatkan waktu kita untuk melakukan hal-hal yang berguna untuk membangun Indonesia,”. Sedangkan Aisyah mengatakan “Banyak orang mengatakan pendidikan itu mahal, sekolah itu lama ,belajar itu susah. Namun, kenyataannya manusia akan menyesal setelah mengetahui pahitnya kehidupan. Oleh karena itu kita sebagai pemuda Sumatera Utara harus mempunya perencanaan, memiliki pendidikan yang tinggi, serta mencari ilmu kemanapun setiap langkah kaki menginjak. Karna muda hanya sekali berbuat untuk berarti,”.(Humas Unimed/zr)