Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNJA Raih Juara Nasional Accounting Paper Competition 2023

Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNJA Raih Juara Nasional Accounting Paper Competition 2023

Mendalo,- Wahyu Nia Puspita Ketua Tim perwakilan Universitas Jambi (UNJA) pada perlombaan Accounting Paper Competition 2023 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Surabaya berhasil meraih juara harapan 1 tingkat nasional pada 19-23 Januari 2023 di Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Surabaya.

Wahyu Nia Puspita bersama Puspita Sari dan Melandia Agustin mengikuti lomba tersebut bersama 28 tim yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Kepada tim Humas UNJA, Wahyu Nia Puspita mengatakan rasa syukurnya dapat membawa nama baik Universitas Jambi dibidang karya ilmiah ini.

“Ahamdulillah, telah diberikan kesempatan untuk membawa nama baik Universitas Jambi dan berhasil membawa piala untuk kembali ke Universitas Jambi, perjalanan dinas ke Surabaya kemarin merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, selama berada di Surabaya, selalu ada pertolongan Allah melalui pertemuan dengan orang-orang baik, kedepannya, tim saya telah merencanakan untuk mengikuti perlombaan Karya Tulis Ilmiah di beberapa Universitas di Indonesia,” ujar Wahyu Nia Puspita.

Selain itu ia memohon dukungan dari Universitas Jambi agar ia bersama timnya dapat membawa nama baik Universitas, dan kembali dengan selamat serta membawa prestasi untuk mengikuti perlombaan berikutnya di beberapa Universitas yang ada di Indonesia.

“Kepada teman-teman mahasiswa yang lainnya saya pernah membaca qotes yang berbunyi “Tidak ada kata tidak mungkin, sebelum kamu sempat mencobanya, kesulitan yang sebenarnya ialah mengatasi caramu berpikir mengenai diri kamu sendiri. Jadi, jangan takut untuk mencoba, kita tidak akan tau apa hasilnya jika kita selalu menghindari resiko,” ungkap Wahyu Nia Puspita.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Supian, S.Ag,. M.Ag. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNJA.

“Kami tentu mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Wahyu Puspita dan kawan-kawan, semoga prestasi di awal tahun ini menjadi motivasi bagi anak-anak kami yang lain untuk menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi terbaiknya tahun ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor yang telah mendukung dan memfasilitasi anak-anak ini ke Surabaya, komitmen beliau sangat memotivasi anak-anak kita dalam berprestasi,” pungkas Dr. Supian.

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS