Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

FBS Latih Pengelola Jurnal untuk Tingkatkan Akreditasi dan Indeksasi Jurnal

FBS Latih Pengelola Jurnal untuk Tingkatkan Akreditasi dan Indeksasi Jurnal

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed (FBS) Universitas Negeri Medan menggelar kegiatan Percepatan Pemerolehan Jurnal Terindeks Global (DOAJ) dan Percepatan Untuk Mendapatkan Akreditasi SINTA di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. di Gedung B Lt 3 FBS Unimed, Selasa (24/01).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum, Turut hadir Wakil Dekan I FBS Unimed, Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., Wakil Dekan II FBS Unimed Dr Masitowarni, M.Ed., dan Wakil Dekan III FBS Unimed Dr Marice, M.Hum. Kegiatan ini dihadiri oleh 15 pengelola jurnal yang ada di FBS Unimed, yakni: Jurnal GONDANG: Jurnal Seni dan Budaya, GORGA: Jurnal Seni Rupa, BASASTRA: Jurnal Kajian Bahasa dan Sastra, GRENEK: Music Journal, KODE: Jurnal Bahasa, Studia: Journal des Deutschprogramms, BAHAS, Asas: Jurnal Sastra, Linguistica, REGISTER Journal of English Language Teaching of FBS Unimed, Jurnal Sasindo, Hexagone, Genre FBS Unimed, Transform Journal of English Language Teaching and Learning. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Oris Krianto Sulaiman, S.T.,M.Kom (Ketua Divisi Akreditasi Jurnal Relawan Jurnal Indonesia SUMUT).

Pada pembukaan Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum,  dalam sambutannya menyampaikan  Unimed  fokus dalam meningkatkan kualitas jurnal ilmiah yang dimiliki. Saat ini 15 Jurnal di FBS Unimed telah terakreditasi dengan peringkat yang beragam, . Saya berharap melalui kegiatan ini kuantitasnya akan bertambah dan meningkat Jurnal terakreditasi Sinta di FBS Unimed, bahkan kita harapkan bisa melampui itu, hingga menuju Jurnal Internasional yang Bereputasi. Oleh karena itu, Bapak/Ibu pengelola jurnal di FBS Unimed sangat diharapkan komitmennya untuk meningkatkan akreditasi Jurnal Ilmiah yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. Mari kita lakukan berbagai upaya, kerjasama dan kolaborasi antar sesama pengelola jurnal di FBS Unimed ini agar semua terakreditasi Sinta, dan terakreditasi internasional. Oleh karena itu, Bapak/Ibu pengelola jurnal di FBS Unimed sangat diharapkan komitmennya untuk meningkatkan akreditasi Jurnal Ilmiah yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni.(Humas Unimed/ms)