Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

UNDIP Resmi Memulai Pembangunan Gedung Serba Guna Muladi Dome

UNDIP Resmi Memulai Pembangunan Gedung Serba Guna Muladi Dome

Universitas Diponegoro telah melakukan Groundbreaking Pembangunan Gedung Serba Guna Universitas Diponegoro (GSG Undip) pada Selasa, tanggal 24 Januari 2023 bertempat di jalan Prof. Soedarto S.H. kampus Undip Tembalang.

Dimulainya kegiatan Groundbreaking Pembangunan GSG Undip ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Pelaksana tugas atau Plt Wali kota Semarang, Ketua Majelis Wali Amanat, Rektor Undip, Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan GSG Undip, Direktur Operasi Bidang Gedung PT. PP (Persero) Tbk, dan perwakilan keluarga Prof. Dr. H. Muladi, S.H.

Mengawali sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. menjelaskan kegiatan pembangunan GSG Undip merupakan tanggung jawab Undip untuk memberikan sarana dan prasarana yang berkualitas kepada mahasiswa.

“Utamakan mutu dan selesai tepat waktu, sehingga dapat memberikan pelayanan dan fasilitas kepada mahasiswa dalam bentuk sarana dan prasarana yang berkualitas.” tambah Prof. Yos.

Lebih lanjut Prof. Yos mengungkapkan GSG Undip rencananya akan diberi nama Muladi Dome. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa yang telah diberikan oleh Prof. Muladi. “Gedung ini akan diberi nama Muladi Dome, karena Beliau yang mengawali mengangkat nama Undip sehingga bisa masuk dalam jajaran Nasional dan Internasional. Jadi kita berikan nama ini sebagai penghormatan atas jasa-jasa yang Beliau berikan.” tutur Prof. Yos.

Selain memberikan sarana dan prasarana yang berkualitas untuk mahasiswanya, Undip juga berkomitmen untuk membantu pembangunan-pembangunan lainnya yang ada di wilayah Kota Semarang. “Rencananya sebentar lagi akan menyusul Gedung Basket Internasional dan Gedung Bulutangkis Internasional. Semoga dapat bermanfaat bagi sivitas academica dan menjadi bagian dari upaya kita membantu Kota Semarang menambah fasilitas yang ada.” pungkas Prof. Yos.

Sementara itu, Pelaksana tugas atau Plt Wali kota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos. menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Semarang akan selalu mendukung Undip dan akan berkoordinasi serta bersinergi dalam hal penataan ruang di wilayah Undip dan sekitarnya.

“Pemerintah Kota Semarang akan selalu mensupport Universitas Diponegoro, karena Universitas Diponegoro adalah Perguruan Tinggi yang patut kita banggakan. Kami semua bangga kepada Universitas Diponegoro karena menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia bahkan di dunia, dan ini yang perlu kami support.” ucap Ita.