Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

LEXUS 2023 Bayah, Hadirkan Panitia SNPMB Wilayah Banten (Untirta)

LEXUS 2023 Bayah, Hadirkan Panitia SNPMB Wilayah Banten (Untirta)

(Bayah – 24 Januari 2023) – Tim sosialisasi dan promosi SNPMB Wilayah Banten dalam hal ini Untirta memberikan materi jalur masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP, SNBT dan Mandiri pada kegiatan Lebak Expo University (Lexus) 2023, bertempat di Islami Center Bayah Kabupaten Lebak. Peserta kegiatan berasal dari seluruh SMA/Sederajat yang ada di Bayah.

Veronika Dian Faradisa selaku koordinator kerjasama dan humas Untirta dalam hal ini sebagai koordinator sosialisasi dan promosi SNPMB Wilayah Banten Tahun 2023 terlebih dahulu memaparkan terkait selayang pandang Untirta sebagai kampus kebanggaan masyarakat Banten. “Persiapkan diri ade-ade semua untuk mendaftar penerimaan mahasiswa baru Perguruan tinggi negeri semaksimal mungkin”, ujarnya. Kampus di Banten harus lebih banyak di isi masyarakat Banten, “inilah kesempatan ade-ade semua untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di wilayah sendiri yaitu di Banten”, harapnya. Ia juga mengenalkan tentang jumlah kampus dan prodi dan fakultas yang ada di Untirta.

Tri Cahyono Kepala UPP PMB Untirta menyampaikan materi tentang SNBP, SNBT dan Jalur Mandiri. “Jangan sampai kita ketinggalan informasi, berkonsultasilah dengan guru BK untuk daftar ke perguruan tinggi negeri”, pesannya. Ia juga menjelaskan tentang aturan terkait pemilihan prodi lewat tiga jalur masuk tersebut. “Khusus SNBP, harus memilih salah satunya prodi dan universitas yang sesuai dengan wilayah sekolahnya jika memilih 2 pilihan”, imbuhnya. Tri Cahyono menambahkan bahwa pilihan prodi seni dan olahraga wajib meng-upload video portofolio.

Jadwal pelaksanaan SNBP, SNBT dan Mandiri wajib dihapal oleh seluruh siswa. “Gunakan alarm pengingat untuk seluruh tahapan, jangan sampai terlewat”, pungkasnya.

Lexus hari terakhir akan dilaksanakan di Aula SMAN 1 Banjarsari Bayah Kabupaten Lebak pada hari Rabu 25 Januari 2023. (AAP/VDF)