Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Sharing Alumni MAN 2 Sleman, Berbagi Tips dan Trik Masuk Perguruan Tinggi

Sharing Alumni MAN 2 Sleman, Berbagi Tips dan Trik Masuk Perguruan Tinggi

Sleman (MAN 2 Sleman) – Salah satu program Bimbingan Konseling (BK) MAN 2 Sleman ialah mendatangkan alumni untuk memberikan sosialisasi studi lanjut dengan tema “Sharing Pilihan Prodi dan Perguruan Tinggi Bersama Alumni”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (19/01/2023) di ruang kelas masing-masing, dengan jadwal pelaksanaan jam ke 7-8 untuk siswa kelas XII MIPA 1, 2 dan 3 serta jam ke 9-10 untuk siswa kelas XII IPS 1 dan 2. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII untuk studi lanjut ke perguruan tinggi. “Peranan keteladanan alumni sangat penting untuk adik-adik kelasnya, untuk memotivasi melanjutkan studi ke perguruan tinggi serta memiliki karakter lebih baik,” tutur Isni koordinator BK MAN 2 Sleman.

Alumni MAN 2 Sleman yang hadir antara lain Khodijatul Kubro, Nurhaliza, Muhammad Sahrul, Nur Ngakasah, Nabda Indarwati, Nur Laila R, Yusmatuhfa Ratih, Azka Shafa Naufal, Akbar Arianto Saputro, Akbar Nugroho, Barokah, Novita Dewi dan Niken. Selama kurang lebih 90 menit, kegiatan sharing berjalan dengan menarik. Siswa-siswi kelas XII saling bergantian bertanya, tentang tips dan trik masuk perguruan tinggi hingga bagaimana proses perkuliahan di kampus. (Qoma)