Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Pengurus LKM FISIP Dilantik, Wadek 3: Langsung Gaspol

Pengurus LKM FISIP Dilantik, Wadek 3: Langsung Gaspol

Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LKM) FISIP Universitas Brawijaya periode 2023 resmi dilantik, Selasa (24/1/2023).

LKM FISIP yang dilantik dari berbagai unsur seperti BEM, DPM, Himpunan Mahasiswa Jurusan hingga Lembaga Semi Otonom (LSO).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Dr Bambang Dwi Prasetyo S.Sos., M.Si mengungkapkan pelantikan ini adalah torehan sejarah.

“Tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan ini kalian yang bisa hadir dalam kesempatan ini sudah luar biasa,” ucapnya.

Bambang Dwi menegaskan pengurus yang dilantik saat ini akan mendapatkan manfaat pada 5-10 tahun kedepan.

“Saya sangat bahagia karena apa yang saya temui sekarang, 5-10 tahun kedepan akan jadi pemimpin di masyarakat kita,” tuturnya.

Pengajar di Departemen Ilmu Komunikasi UB ini berharap para pengurus LKM bisa menjadi ujung tombak di dunia kemahasiswaan.

“Saya berharap kalian jadi motivator, dinamisator sekaligus stabilitator karena jika tidak ada hal itu maka kita tidak bisa menciptakan suasana akademis kemahasiswaan,” tegasnya.

Bambang Dwi menginginkan pengurus LKM FISIP 2023 langsung gas pol. Dan fokusnya bisa mendukung realisasi Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Jangan setengah setengah, langsung gas pol untuk berbagi dan gas pol utk diri kalian sendiri,” tegasnya.

Pria yang pernah menjabat Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi ini menilai keikutsertaan mahasiswa pada organisasi akan meningkatkan aspek softskill.

“Kalau hardskill itu bukan ilmu tapi ilmu itu aplikasi dari hardskill itu. Anda mengaplikasikan softskill di organisasi. Nanti akan ada konflik itu pasti ada tapi pahami itu proses dari softskill,” pungkas Bambang Dwi Prasetyo. (Humas FISIP/Humas UB)