Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Sastra Inggris Adakan Webinar Nasional Perdana di Awal Tahun

Sastra Inggris Adakan Webinar Nasional Perdana di Awal Tahun

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Memasuki awal tahun baru, Prodi Sastra Inggris UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kembali melaksanakan webinar nasional, Kamis (19/1). Webinar ini terselenggara berkat kerjasama antara Prodi Sastra Inggris UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Prodi Sastra Inggris UIN Alauddin Makassar, dibawah naungan LITA (Linguistics And Literature Association). Dengan mengusung tema Gender Issues In Linguistics And Literature Studies, webinar ini menghadirkan dua orang narasumber yang kompeten di bidangnya. Narasumber pertama yaitu Dr. Karmila Mokoginta, S.S., M. Hum., M. Arts. dengan topik kajian “Gender-Related Issues In English and Bahasa Indonesia School Textbooks.” Narasumber kedua ialah Tira Mariana, M. Hum dengan topik kajian “Potret Keberagaman Gender dan Seksualitas dalam Karya Sastra.”

Webinar ini diikuti oleh lebih dari seratus peserta yang berasal dari beberapa Universitas anggota LITA yang tersebar di Pulau Sulawesi, Jawa, dan Sumatera. Isu terkait gender selalu menjadi bahan kajian yang menarik di ranah linguistik dan sastra. Karena itulah pada webinar kali ini LITA mengangkat tema tersebut untuk diseminarkan. Tema ini sukses membuat para peserta terkesima dengan paparan dari dua orang pemateri. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan terkait isu gender yang diajukan. Prof. Meinarni Susilowati selaku President LITA, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Webinar ini adalah agenda rutin LITA yang bertujuan untuk memberikan sumbangsih ilmu khususnya dalam bidang kajian linguistik dan sastra. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi yang berarti di dunia pendidikan perguruan tinggi. (Chandri FS)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”145243,145241,145247″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]