Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Rektor Seleksi Lima Kandidat Ketua UPT PKK

Rektor Seleksi Lima Kandidat Ketua UPT PKK

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., melakukan seleksi terhadap lima kandidat ketua UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (PKK/CCED) di ruang rapat senat gedung rektorat setempat, Rabu siang, 25 Januari 2023.

Kelima kandidat antara lain Ahmad Zazili, S.H., M.H., dari Fakultas Hukum, Dr. Fitriani, M.Sc., dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Nur Efendi, S.Sos., dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Kusuma Ardianto, S.Pt., M.P., dari Fakultas Pertanian, dan Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S.Ak., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Seleksi ini merupakan strategi baru Rektor Unila untuk mendapatkan pemimpin unit kerja yang kompetibel, adabtable, dan kredibel.

Dalam proses seleksi, para kandidat diberikan waktu sepuluh menit untuk memaparkan rancangan dan program kerja di hadapan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., dan Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Yulianto, M.S. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Prof. Lusmeilia berharap, kandidat terpilih mampu meningkatkan kinerja khususnya yang berkaitan dengan peningkatan IKU 1 sekaligus menjadikan UPT PKK Unila sebagai unit yang dapat memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha.

“Kegiatan wirausaha bagi mahasiswa ini penting karena tidak hanya sumber pemasukan utama mereka ketika lulus tapi juga menjadi indikator dalam meningkatkan IKU 1 Unila,” ujar mantan ketua LPPM Unila ini. [Humas/Daffa]