Senin, 06 Februari 2023
Sekolah Menengah Atas

Pendekar SMASA Tampil Gemilang di IPSI

Pendekar SMASA Tampil Gemilang di IPSI

IPSI atau Ikatan Pencak Silat Indonesia berdiri pada tanggal 18 Mei 1948 di Surakarta Jawa Tengah.  Diusianya yang cukup matang ini membuktikan bahwa cabang olah raga ini sangat di segani oleh bangsa kita terutama karena berasal dari rumpun melayu. Cabang olah raga pencak silat ini juga memiliki jurus yang beragam, dan perbedaan ini membuat pencak silat membuat pencak silat semakin membudaya sesuai aliran pencak silatnya.

Kompetisi IPSI ini juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar perguruan pencak silat di tanah air. Kali ini IPSI bertempat di Malang, tepatnya di GOR Vira Cakti Yudha Divisi Ifanteri 2 Kostrad.

Tim SMAN 1 Probolinggo kali ini mampu tampil gemilang dengan membawa 7 tropy kemenangan antara lain:

1. Ervanda Rizky Aminullah, Juara 3 Tanding Kelas D Putra Tingkat Remaja; 2. Angga Andi Putra, Juara 3 Tanding Kelas E Putra Tingkat Remaja; 3. Rikie Syahfudin, Juara 3 Tanding Kelas E Putra Tingkat Remaja; 4. Imanda Happy Supriyanto, Juara 3 Tanding Kelas C Putri Tingkat Remaja; 5. Rifqy Dhowi Maulana, Juara 2 Tanding Kelas D Putra tingkat Remaja; 6. Basanta Dzaky Dzikrullah, Juara 2 Tanding Kelas F Putra Tingkat Remaja; dan 7. Vallent Rafarel Brilliant Afriezal , Juara 2 Tanding Kelas F Putra Tingkat Remaja