Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kenalkan Prestasi SMA Muhiska dengan Menyapa Sahabat Sehat di Mentari FM

 

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengudara di Mentari FM, Rabu 25 Januari 2023. Pembicara dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Al Islam dan Kemuhammadiyahan dan Suratman, S.Pd.I., selaku Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Siaran dilaksanakan kantor Mentari FM d gedung Balai Muhammadiyah lantai 2.

Siaran diawali perkenalan dari Mentari FM yang dipandu oleh Dina Fania yang mengenalkan pembicara. Selanjutnya dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengawali dengan mengenalkan Visi Sekolah yaitu Terciptanya Insan Islami, Mandiri, Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Gobal. Dilanjutkan dengan prestasi dan fasilitas yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. banyak prestasi yang sudah dicapai oleh peserta didik baik tingkat lokal sampai tingkat internasional.

Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd. mengenalkan bahwa, “SMA Muhammadiyah 1 Surakarta lahir tanggal 1 September 1946. Insyaallah besok September usia SMA Muhammadiyah 1 Surakarta 77 Tahun”.

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta memberi kesempatan kepada peserta didik untuk berprestasi dan mengembangkan bakat minat mereka. Banyak kegiatan untuk mengembangkan bakat minat yaitu dengan mengikuti kegiatan ektrakulikuler atau mengisi beberapa kegiatan pentas seni dalam Milad, Duta Muhiska, Akhirusannah, POSBINDU, Bakti Sosial dll.

Alumni SMA Muhammadiyah 1 Surakarta tergabung dalam PAMUJI (Perkumpulan Alumni Muhammadiyah Siji) Solo bersama memberi sinergi untuk sekolah. Aktif mengadakan kegiatan pengajian setiap minggu ketiga di sekolah sehingga masih ada ikatan batin antara alumni dengan sekolah. Beberapa kegiatan PAMUJI yang dilakukan adalah memberi beasiswa kepada adik kelasnya. Kegiatan besar lainnya adalah setiap tahun mengadakan kegiatan Kitan Masal untuk yang ketujuh kalinya dan Nikah Masal.

Pada kesempatan ini Suratman, S.Pd.I., menginfokan juga mengenai PPDB SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Beberapa program yang ada di sekolah, program reguler, kelas PK dengan pilihan Bahasa Inggris dan program Tafid. Kami sedang menyiapkan program Boarding yang akan kami buka juga di tahun pelajaran 2023-2024. Suratman, S.Pd.I menambahkan, “ada potongan atau beasiswa yang akan diterima oleh peserta didik sebagai reward karena berhasil menjadi juara”.

Mari bergabung bersama kami di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Daftar sekarang juga ke SMA Muhammadiyah 1 Surakarta untuk melejitkan potensi dan mengembangkan Prestasi