Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kamis Ceria, SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kajian Islami dan PBQ (Pagi Baca Qur’an)

Kamis Ceria, SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kajian Islami dan PBQ (Pagi Baca Qur’an)

SMK Negeri 5 Pekanbaru- SMK Negeri 5 Pekanbaru melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) taja kegiatan Kamis Ceria dengan kajian agama islami dan membaca al-quran bersama, Kamis (26/01/2023). Kegiatan kajian islami dilaksanakan di lapangan kegiatan SMK Negeri 5 Pekanbaru dengan menghadirkan penceramah eksternal, Ustadz Henrizal Harun, S.Ag. Ceramah agama pada kegiatan Kamis Ceria dilaksanakan sebagai bentuk perbaikan dan pembentukan karakter islamiyah terhadap peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru. Acara dimulai dengan pembacaan ayat ayat Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Bella Septi dari kelas XII jurusan Geologi Pertambangan. Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM menyampaikan sambutan dengan selalu mengingatkan peserta didik untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan semangat untuk belajar.

“Dengan adanya kegiatan Kamis Ceria ini khususnya di kajian islami, semoga Ananda semua dapat meningkatkan semangat belajar dan menuntut ilmu di SMK Negeri 5 Pekanbaru ini. Harqpan kami, ke depan semoga Ananda semua dapat meraih cita cita dan menjadi sukses serta senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM.

Setelah pembacaan Al-Qur’an kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama islam oleh Ustadz Henrizal Harun, S.Ag.

“Pada kesempatan ini ada sedikit pesan yang perlu kami sampaikan dan diambil dari filosofi permainan lato lato, semakin kuat menggoyang lato lato maka akan menghasilkan bunyi yang semakin kuat, begitu juga dengan belajar, semakin banyak pembelajaran dan menggali ilmu, maka akan semakin menghasilkan hasil yang lebih baik. Semoga dengan kajian ini, Ananda semua dapat meningktatkan kualitas belajar dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, Jelas Ustadz Henrizal Harun, S.Ag saat menyampaikan ceramah agama islam.

Selesai kegiatan ceramah agama, kegiatan disambung dengan pembacaan Al-Quran secara bersama sama yang dipandu oleh Bapak Rudini, S.Pd.I selaku guru Pendidikan Agama Islam.

Dengan adanya kegiatan kamis ceria ini, diharapkan seluruh peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru dapat meningkatkan kualitas belajar dan ketakwaan kepada Allah SWT serta tidka meninggalkan sholat yang sebagai tiang agama.

Red. Jhoe