Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Pendampingan Studi Lanjut Siswa Kelas XII, MAN 2 Sleman Laksanakan Home Visit

Pendampingan Studi Lanjut Siswa Kelas XII, MAN 2 Sleman Laksanakan Home Visit

Sleman (MAN 2 Sleman)- Komitmen MAN 2 Sleman untuk mendampingi serta mengarahkan siswa kelas XII MAN 2 Sleman untuk studi lanjut ke perguruan tinggi terus dilakukan. Salah satu kegiatan pendampingan tersebut yaitu bapak dan ibu guru MAN 2 Sleman melaksanakan home visit siswa-siswi kelas XII pada bulan Januari 2023. 

Bimbingan Konseling (BK) bersama dengan Waka Kurikulum memberikan tugas kepada seluruh guru untuk melaksanakan home visit siswa kelas XII. Masing-masing guru mendapat tugas home visit 4-5 siswa. Selama home visit guru diberikan panduan informasi yang harus di dapatkan dari orang tua serta peserta didik. Hal ini berkaitan dengan persiapan ujian madrasah hingga pemilihan prodi dan kampus untuk studi lanjut. 

Seperti disampaikan Koordinator BK Isni Lestari, S.Pd saat ditemui reporter madrasah. “Home visit kita laksanakan sebagai sarana meningkatkan hubungan yang lebih baik antara orang tua, siswa dengan madrasah dalam menghadapi ujian madrasah dan menlanjutkan ke perguruan tinggi.”

Lebih lanjut, Isni menambahkan dengan komunikasi yang baik antara madrasah, orang tua dan siswa akan lebih mudah dalam mengarahkan siswa serta memantau proses belajar untuk menghadapi ujian, kerena hal ini sangat penting untuk kelanjutan studi serta masa depan peserta didik,” tuturnya. (Qoma)

Sleman7