Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

Tutup PPSL, Wakil Rektor 3 Doakan Peserta Segera Peroleh Beasiswa Luar Negeri

Tutup PPSL, Wakil Rektor 3 Doakan Peserta Segera Peroleh Beasiswa Luar Negeri

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA menutup secara langsung Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) 2022 Kementerian Agama RI di GMPU Lt.6 Kampus II UIN SSD, Rabu (25/1).

Penutupan kegiatan PPSL ini turut dihadiri Kepala UPT Pengembangan Bahasa H. Izzat Muhammad Daud Abdul Kadir, LC.,MA, Koordinator PPSL Erwin H, MA, para instruktur dan 12 peserta PPSL yang berasal dari PTKIN di bawah Kementerian Agama RI.

Dr. Bahrul Ulum dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan program pendidikan singkat persiapan studi lanjut yang telah dilalui para peserta. Ia juga mengatakan, para peserta patut berbahagia karena tidak mudah untuk lulus menjadi peserta dan mengikuti PPSL ini. Untuk itu ia berpesan kepada para peserta untuk selalu bersyukur agar ilmu-ilmu yang telah didapatkan benar-benar memberikan kemanfaatan bagi para peserta dan tentunya dapat melanjutkan pendidikan di luar negeri sesuai yang diinginkan.

“Jangan pernah berhenti belajar karena di hadapan kita ada tantangan yang lebih besar.  Saya mendoakan agar para peserta segera mendapatkan beasiswa luar negeri yang diinginkan dan semoga kesuksesan selalu menyertai para peserta” ucap Dr. Bahrul Ulum.

Erwin H, MA Koordinator PPSL PTP UIN Jambi melaporkan, ini adalah kali kedua UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dipercaya menjadi salah satu PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) penyelenggara PPSL, program non degree yang bertujuan mempersiapkan peserta untuk memperoleh beasiswa luar negeri. Program persiapan ini diselenggarakan selama 3 bulan sejak 7 November 2022 lalu dengan diikuti 12 peserta PPSL yang berasal dari PTKIN di bawah Kementerian Agama.

Di samping pembelajaran intensif dari senin hingga sabtu, selama mengikuti PPSL di UIN Jambi para peserta tidak hanya belajar persiapan studi lanjut namun juga diajak untuk mengunjungi beberapa destinasi di Jambi dan juga mempelajari tentang budaya lokal salah satunya belajar membatik melalui cultural trip dengan difasilitasi dari UPB UIN Jambi.

PPSL merupakan Program Persiapan Studi Lanjut yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam bagi dosen dan Alumni PTKI agar bisa melanjutkan studi program S2 dan S3 ke universitas di luar negeri. Melalui program ini para peserta dibekali dengan peningkatan kemampuan bahasa inggris, bimbingan penulisan personal statement, penulisan research proposal hingga persiapan menghadapi interview.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”15″ images=”145265,145268,145269,145270,145271,145272,145273,145274,145275,145276,145277,145278,145279,145280″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]