Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Lestarikan Bunga Anggrek Alam Jambi, Ketua DWP UNJA dan DPD PAI Tanam Anggrek Alam Jambi di Halaman Rumdis Rektor

Lestarikan Bunga Anggrek Alam Jambi, Ketua DWP UNJA dan DPD PAI Tanam Anggrek Alam Jambi di Halaman Rumdis Rektor

Mendalo- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (UNJA), Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno bersama pengurus dan anggota DWP UNJA melakukan penanamam Anggrek Alam Jambi di Halaman Rumah Dinas Rektor UNJA pada Rabu (25/1/23). Penanamam Anggrek Alam Jambi tersebut dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke-66 tahun 2023 dan dalam rangka melaksanakan Program Kerja Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Jambi.

Ketua DWP UNJA, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno, mengatakan rasa bangganya karena Rumah Dinas Rektor UNJA menjadi salah satu tempat penanaman Anggrek Alam Jambi.

“Sebelumnya dilakukan penanamam dirumah Dinas Gubernur Jambi, kemudian Rumah Dinas Rektor UNJA, lalu jalur hijau di jalan Jendral. A. Yani, dan Taman Anggrek Sri Soedewe Jambi,” ujar Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno.

Selain itu, ia mengucapkankan terima kasihnya kepada DPD PAI atas edukasinya terhadap tanaman Anggrek Alam Jambi karena tanamam anggrek ini mempunyai nilai ekonomi dan harga yang ditawarkan bisa mencapai ratusan ribu sehingga jika dilestarikan Anggrek Alam Jambi akan terus bisa dinikmati.

Ketua DPD PAI Provinsi Jambi, Dra. Hj. Fachridawati Razi, mengatakan penanaman Anggrek Alam Jambi ini bertujuan untuk silaturahmi dan memperkenalkan spesies Anggrek Jambi yang ada di Provinsi Jambi.

“Selama ini ibu-ibu mungkin ada yang belum tahu apa saja jenis Anggrek Jambi itu, jadi pada kegiatan ini kita akan tau spesies apa saja yang ada di Jambi dan ini harus dilestarikan,” ujar Dra. Fachridawati Razi yang hadir bersama Pengurus dan Anggota DPD PAI Provinsi Jambi.

Selain itu, ia berharap Universitas Jambi dapat memfasilitasi untuk memperkenalkan kepada mahasiswa yang ada di Universitas Jambi tentang Anggrek Alam Jambi.

“Kami berharap ada kerja sama antara UNJA dan DPD PAI untuk memperkenalkan Anggrek Alam Jambi kepada mahasiswa, sehingga nantinya akan terbentuk forum mahasiswa pecinta Anggrek dan saya berharap kerjasama ini dapat dilaksanakan,” terang Dra. Fachridawati Razi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman Anggrek Alam Jambi ke Pohon yang ada di Rumah Dinas Rektor UNJA.

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS