Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Sinergi ULM dan TVRI Kalimantan Selatan Membangun Banua

Sinergi ULM dan TVRI  Kalimantan Selatan Membangun Banua

Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan TVRI Kalimantan Selatan melaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama(MoU) pada Rabu, (25/01/2023). Acara ini dilaksanakan di kantor TVRI stasiun Kalimantan Selatan. Hadir dalam acara Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc, Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas Drs. Parmasihat beserta jajaran. Acara ini disambut baik oleh Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Selantan Ir. I Gede Mustito, M.Si.

Nota Kesepahaman ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kerjasama terkait publikasi program dan pembangunan dalam lingkungan Universitas Lambung Mangkurat. Banyak kegiatan yang diharapkan akan terlaksana melalui kerjasama ini, khususnya yang berkaitan dengan Tridharma Pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor juga berharap melalui kerjasama ini dapat menyampaikan program-program kerja, program unggulan, riset atau prestasi mahasiswa yang ada di ULM kepada masyrakat.

Rektor dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal terkait ULM antara lain saat ini ULM sudah resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri BLU (Badan Layanan Umum) dan berusaha untuk membangun pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis sumber daya yang ada diwilayah Kalimantan selatan. “ULM sedang mencari lahan sekitar 1000 Ha dalam rangka mendukung implementasi BLU di ULM” Ucap Rektor. Hal ini sesuai dengan Visi Misi yang ingin dicapai oleh ULM. “Kami punya harapan bahwa untuk menjadikan ULM sebagai Universitas yang unggul ditingkat internasional dalam riset lahan basah” ucap Rektor.

Kemudian Rektor juga menyampaikan bahwa Kalimantan Selatan akan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan POMNAS pada Oktober 2023 melalui Universitas Lambung Mangkurat. Hal ini tentu saja sangat membutuhkan partisipasi dan dukungan dari Stasiun TVRI Kalimantan Selatan untuk menyukseskan kegiatan POMNAS.