Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Resmikan Laporatorium Penulisan PIPS FKIP ULM

Rektor Resmikan Laporatorium Penulisan PIPS FKIP ULM

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E, M.Si meresmikan Laboratorium Penulisan prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) FKIP ULM pada Jumat (20/1/2023). Acara peresmian dilakukan di Laboratorium Pendidikan IPS yang dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor ULM, Rektor ULM 2014-2022 Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., Dekan FKIP Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si., dan Koordinator Prodi Prof. Dr. Drs. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M.P, serta seluruh dosen program studi PIPS FKIP ULM.

Dengan didirikannya Laboratorium Penulisan, Prof. Ersis berharap akan banyak karya tulis yang dihasilkan dan bermanfaat terutama bagi para dosen. Senada dengan Rektor ULM Prof. Ahmad yang menuturkan bahwa dengan adanya laboratorium ini akan memberikan motivasi kepada dosen untuk melaksanakan program penulisan. “Harapan kita adalah hasil riset dan penelitian yang dilakukan dosen kemudian dapat ditulis dan dipublikasikan dengan baik,” tutur Prof. Ahmad.

Laboratorium penulisan di PIPS FKIP ULM merupakan laboratorium penulisan pertama di ULM. Rektor pun berencana mendorong fakultas-fakultas lain untuk memiliki laboratorium serupa.