Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Bertambah Lagi Prodi Baru di UIN Jambi, Program Studi Arsitektur Siap dibuka

Bertambah Lagi Prodi Baru di UIN Jambi, Program Studi Arsitektur Siap dibuka

HUMAS UIN SUTHA – Awal tahun 2023 UIN SUTHA Jambi banyak memberikan kejutan baru yang fenomenal. Baru seminggu lalu kunjungan dari Konsil Kedokteran Indonesia memastikan kesiapan Fakultas Kedokteran, kini UIN Jambi kembali menambah program studi baru. Saat ini UIN Jambi tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) pembukaan Program Studi Arsitektur (26/01/2022).

 

 

Capaian dengan akan dibukanya program studi ini bukan tiba-tiba muncul begitu saja. Prodi ini sudah diajukan sejak 2022 lalu, setelah melalui proses panjang dari pengajuan pada Juli 2022, menerima perbaikan dan melakukan evaluasi saat ini Prodi Arsitektur sudah siap dibuka dan tinggal menunggu SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

Setelah sebelumnya UIN Jambi menjadi PTKIN pertama yang akan memiliki Fakultas Kedokteran diantara UIN lainnya di Sumatera, ternyata kali ini Prodi Arsitektur UIN Jambi juga akan menjadi program studi yang pertama di Provinsi Jambi.

 

Prof.Dr.Suaidi, M.A., Ph.D selaku Rektor mengucapkan terima kasih kepada tim borang dan Dr. Rafiqoh Ferawati, M.E.I selaku Wakil Rektor I, sekaligus yang mengkoordinir borang program studi arsitektur ini.