Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

FEB UMSU Gelar Konferensi Internasional MICEB 2023

FEB UMSU Gelar Konferensi Internasional MICEB 2023

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gelar Medan Internasional Conference on Economic And Bussiness (MICEB) dan tandatangani MoU dengan MNC University, Kamis (26/1) di Auditorium UMSU Jalan Muckhtar Basri No. 3 Medan.

Berdasarkan laporan Ketua MICEB Dr. Ade Gunawan, M.Si konferensi Internasional ini diikuti oleh 161 peserta, 51 orang yang hadir secara langsung dan 110 orang hadir secara online. Kegiatan Internasional ini diikuti oleh 34 Universitas dari dalam dan luar negeri dan 5 negara yaitu Indonesia, Oman, Korea, Malaysia dan Philippines.

“Alhamdullah, kegiatan kita kali ini dapat dukungan penuh dari mitra yang bekerjasama ada Universitas Teknologi Malayasia, Cagayan State University Phlippin, Santo Tomas Philippines, MNC University yang menyiarkan kegiatan ini secara live di RCTI Plus hingga Universitas Muhammadiyah Aceh,” ujar Ade.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakilkan WR 1 UMSU Prof. Dr. Arifin Gultom, M.Hum membuka konferensi Internasional dengan menggabarkan bahwa pentingnya kegiatan ini dilaksanakan. DIa menceritakan kondisi ekonomi global yang terganggu karena perang Rusia, sehingga dia berharap konferensi Internasional dapat memberikan manfaat dan berjalan dengan baik.

“Selamat menjalankan konfrens. Saya yakin konfrensi internasional ini akan sangat bermanfaat dan berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi secara global.” harap Arifin.

Sambutan yang sama juga disampaikan Dekan FEB UMSU Januri, SE, MM, M.Si, “Selamat dan terima kasih atas kehadirannya di dalam acara ini di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU melakukan konfersi secara Internasional,” sambutnya.

Konferensi Internasional ini dibuka oleh pembicara Internasional terkait ekonomi dunia di antaranya Prof.Dr. H. ARMANU, S.E., M.Sc Guru Besar dari Brawijaya Indonesia dengan topik ‘Entrepreneurial Leadership, Innovative Work Behaivor, Resilience, And Their Mediators’. Kemudian, Asocc. Prof. Dr. Maheran Binti Zakaria Guru Besar dari Universitas Teknologi Malaysia dengan topik ‘Empowermant & Gender Equality through Women Entrepreneurial Success Malaysian Evidence’.

Berikutnya Dr. Iskandar Muda, SE, M Si, Ak, CA dari Universitas Sumatera Utara Indonesia dengan topik ‘The Exsistence of Sentbe And Paypal Digital Wallet Applications Support The Potential of Organic Agriculture of Cocoa And Arenches Around The Mount Leuser National Plant Area (TNGL)’. Hingga Dr. Battung Giged Tong Guru Besar dari Cagayan State University Philippines dengan topik ‘Intellegent Authentication Method In Online Busness Through Adoption of Electronic Personal Synthesis Behavior (EPSB)’