Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Career Center & Corporate Relation Fasilitasi Mahasiswa dan Alumni UPH Bangun Networking

Career Center & Corporate Relation Fasilitasi Mahasiswa dan Alumni UPH Bangun Networking

Ada banyak cara meningkatkan kesuksesan dalam berkarier, salah satunya adalah dengan membangun networking. Sebuah survei global dari LinkedIn pada tahun 2017 mengungkap bahwa 80% profesional menganggap networking sangat penting bagi kesuksesan karier. Melalui networking, seseorang mendapatkan akses yang lebih luas untuk mengetahui tren industri dan peluang kerja yang menunjang kesuksesan dalam berkarier.

Sebagai universitas yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan sukses dalam berkarier, dan alumninya memiliki networking luas dengan beragam industri. Hal ini dibuktikan melalui ratusan kerja sama yang telah terjalin antara UPH dengan mitra industri.

Salah satu inisiatif yang telah dilakukan CCCR adalah UPH Career Festival yang diadakan pada 1-18 November 2022 dan diikuti lebih dari 700 peserta. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir yang ingin mencari tempat magang serta alumni yang sedang mencari pekerjaan.

Dharamanita Kusumaningrum, Manager CCCR UPH menjelaskan, “Career Festival menjadi salah satu cara UPH mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa tingkat akhir dan alumni untuk memulai perjalanan karier melalui Career Webinar dan Virtual Hiring. Melalui Virtual Hiring, mahasiswa dan alumni mendapat kesempatan untuk mendengarkan paparan dari perusahaan, menjalani assessment test, dan wawancara sebagai bagian dari proses rekrutmen di perusahaan yang mereka tuju.”

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa melalui Career Webinar, para peserta dapat mengikuti enam webinar dengan topik yang relevan dengan tren pengembangan karier terkini.

Career Festival 2022 turut diikuti oleh perusahaan-perusahaan mitra UPH, termasuk Agung Sedayu Group, PT Metrodata Electronics Tbk, Bank CIMB Niaga, Bank OCBC NISP, PT Gajah Tunggal Tbk, Toyota As tra Financial Service (TAF), Korn Ferry, TADA, Orang Tua Group, Kompas Gramedia, dan lainnya.

Acara ini juga diisi oleh para mentor yang berpengalaman dan ahli bidangnya, antara lain Michelle Gunawan (Melalui kolaborasi bersama mitra dan mentor, UPH berharap mahasiswa dan alumni dapat menjalin relasi dan meningkatkan karier mereka.

Beragam manfaat dirasakan oleh para peserta UPH Career Festival, termasuk Benita Ronatota Nadeak, mahasiswa Teknik Industri UPH, 2022.

“UPH Career Festival ini sangat membantu saya untuk lebih mengetahui lingkungan, situasi, sikap dan perilaku, profesionalitas, cara berpikir, kreativitas, tanggung jawab, loyalitas dalam dunia karier yang kita impikan,” ungkap Benita.

Hal serupa juga disampaikan Rizki Satria Nugraha, alumni Teknologi Pangan UPH 2019. Ia mengatakan, “Dalam program virtual hiring UPH, kami mendapat informasi lengkap mengenai profil perusahaan, lowongan pekerjaan, dan proses rekrutmen. Saya berharap UPH terus menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini.”

Selain program kolaboratif, kemitraan UPH dengan industri juga mencakup manfaat khusus bagi para perusahaan mitra. Salah satunya adalah melalui program harga khusus untuk karyawan perusahaan mitra yang ingin melanjutkan pendidikan melalui program

UPH terus berkomitmen untuk memberikan program terbaik melalui kemitraan dengan beragam industri terbaik di Indonesia. Melalui program ini, mahasiswa dan alumni UPH dapat meningkatkan peluang untuk meningkatkan karier dan menjadi ‘The Next Great Achiever’. Mari bergabung bersama UPH dan raih pendidikan tinggi berkualitas unggul yang didukung dengan networking luas. Informasi lebih lanjut hubungi Student Consultants di 08111709901 atau daftar di sini.