Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

IBT UNTAN Raih Penghargaan sebagai TOP CHALLENGER INCUBATOR – ASIA PASIFIC dari UBI Global, Swedia

IBT UNTAN Raih Penghargaan sebagai TOP CHALLENGER INCUBATOR – ASIA PASIFIC dari UBI Global, Swedia

GHENT, BELGIA, 24 Januari 2023 – IBT UNTAN diakui sebagai Top Challenger Asia Pacific oleh “UBI GLOBAL – The Innovation Intelligence Company and Community” yang berbasis di Stockholm, yang terkenal sebagai lembaga penilaian serta pemetaan inkubator dan akselerator bisnis dunia. Rilis TOP Challenger ini adalah hasil dari penilaian World Benchmark Study 2021-2022 yang diikuti oleh IBT UNTAN.

Pencapaian Top Challenger Asia Pacific yang dinilai oleh UBI Global ini bermakna bahwa IBT UNTAN menunjukkan nilai luar biasa bagi perkembangan startup binaan, nilai untuk ekosistem lokal, dan daya tarik keseluruhan sebagai sebuah organisasi. “Mengikuti pendekatan berbasis data yang ketat, kami menilai dan membandingkan organisasi inkubasi di seluruh dunia,” kata Joshuah Sowah, Kepala Riset di UBI Global. “Studi kami selaras dengan berbagai aspek ekosistem inkubasi internasional dan menggambarkan tantangan dan peluang kritis yang dihadapi oleh organisasi yang berpartisipasi.”

Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura (IBT UNTAN) merupakan salah satu divisi dari Pusat Pengembangan Inovasi dan Inkubator Bisnis Teknologi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Tanjungpura.

Dengan visi menjadi Inkubator Bisnis Teknologi yang maju, unggul, bersinergi di tingkat regional, nasional hingga global, IBT UNTAN hadir menjalankan fungsi pendampingan berbasis teknologi, yang menyediakan pelayanan terpadu manajemen bisnis, implementasi teknologi, akses pendanaan, strategi pemasaran produk dan jasa unggulan, dengan mengusung kekuatan nilai akademik serta pola ilmiah pokok Universitas Tanjungpura. Mengusung narasi “The Rise of Local Innovation”, IBT UNTAN berkomitmen untuk menyalakan semangat, aksi serta kolaborasi dalam membangun inovasi lokal yang berdampak baik dan berkelanjutan. Selain memberikan penghargaan kepada para top performer, kami juga menyoroti dan mengidentifikasi top challenger di setiap wilayah. TOP Challenger adalah organisasi dengan skor kinerja dan dampak yang dihasilkan dari World Benchmark Study 2021-2022 membuatnya menonjol di antara rekan-rekan di wilayahnya. Penghargaan ini juga diberikan untuk organisasi dalam berbagai kategori, diantaranya: Top Challenger – Africa, Asia Pasific, Europe, Latin America, MENA dan North America.

Sebagai apresiasi atas raihan ini, IBT UNTAN diundang untuk menerima penghargaan serta menghadiri World Incubation Summit 2023 di Ghent, Belgia pada bulan Mei 2023 mendatang. Kedepannya, IBT UNTAN berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi dalam pertumbuhan serta perkembangan ekosistem inovasi di Universitas Tanjungpura dalam skala lokal, regional, nasional hingga global.

INOVASI – KOLABORASI – AKSELERASI

UBI Global is a Swedish-based innovation intelligence company and community specializing in mapping, highlighting, and connecting the world of business incubation. Through a community of more than 1,000 member organizations from over 90 countries worldwide, UBI Global provides matchmaking, ranking, benchmarking, and research services to corporations and business incubation organizations. Previous results from UBI Global’s studies have been featured on BBC Radio, The Chicago Tribune, Le Figaro, Der Standard, The Huffington Post, The Irish Times, France 3, and many other media outlets around the world.