Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Bina Bersama MAN dan MAS oleh Pengawas Madrasah, MAN 2 Sleman Jadi Tuan Rumah

Bina Bersama MAN dan MAS oleh Pengawas Madrasah, MAN 2 Sleman Jadi Tuan Rumah

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam acara bina bersama Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta (MAN  dan MAS) pada hari Rabu (26/01/2023) di Aula MAN 2 Sleman. Acara pembinaan ini disampaikan oleh pengawas madrasah Dra. Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd, dengan beberapa agenda pembahasan antara lain sosialisasi kurikulum merdeka madrasah, pembahasan hasil PKKM, penyerahan hasil PKKM, sharing bersama kepala madrasah dan waka kurikulum MAN 3 Sleman sebagai madrasah piloting Kurikulum Merdeka di Kanwil DIY. 

Beberapa madrasah yang hadir antara lain MAN 3 Sleman, MA Taruna Al-Qur’an, MA Masyithoh, MA Darussalam Depok, MA Miftahunnajah, MA Ibnul Qoyim, MA Wahid Hasyim, MA Daarul ‘Ulum Sinar Melati, MA Diponegoro, MA Darul Qur’an Wahid Hasyim serta K2M Kab. Sleman dan MGMP MA Kab. Sleman.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk berketempatan di MAN 2 Sleman dan mohon maaf apabila kurang berkenan dalam penyediaan tempat, semoga berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan,” disampaikan Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani saat memberikan sambutan. 

Dalam pembinaan, Ida menyampaikan beberapa hal tentang evaluasi dan masukan dalam pelaksanaan PKKM kepada madrasah binaan. “Evaluasi serta masukan ini kita sampaikan bersama demi kemajuan madrasah kita, lebih unggul, lebih maju dan terus berprestasi,” tuturnya. 

Selama kegiatan berlangsung, peserta sangat antusias dan merencanakan pertemuan rutin dengan agenda persiapan bersama menjelang implementasi kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2023/2024. (Qoma)