Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Menjadi Juara 1 Umum Sekabupaten Bangka dan Borong Piala, Let’s Go PMR SMANSALI!

Menjadi Juara 1 Umum Sekabupaten Bangka dan Borong Piala, Let’s Go PMR SMANSALI!

         

‘UNGGULKAN PRESTASI YANG UTAMA’

Kutipan tersebut merupakan sebuah lirik Lagu Mars SMA Negeri 1 Pemali yang bisa menggambarkan suasana menjelang sebelum diresmikannya classmeeting pada akhir tahun 2022. Siswa-siswi yang merupakan anggota ekstrakurikuler PMR telah ikut serta dalam acara Temu Gembira ke IX yang diselenggarakan oleh PMR atau Palang Merah Remaja Indonesia. Diselenggarakannya acara ini yaitu selama 4 hari berturut-turut pada tanggal 15-18 Desember 2022 . TEGEM atau Temu Gembira diikuti oleh siswa-siswi ekstrakurikuler PMR dari berbagai sekolah di penjuru Kabupaten Bangka.

Berbagai jenis perlombaan diselenggarakan dalam TEGEM kali ini yaitu perlombaan Dapur Umum, Lomba Vokal Solo, Lomba Paduan Suara, Lomba Pentas Seni, RSPS, Travelling Kepalangmerahan, Lomba Pertolongan Pertama dan tak lupa juga dengan Kontingen Terbaik.

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemali sendiri telah memperoleh banyak prestasi dari berbagai ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Remaja Indonesia. Prestasi-prestasi tersebut ialah juara 1 Umum Sekabupaten Bangka, juara 1 Paduan Suara, juara 1 Pentas Seni, juara 1 RSPS, juara 1 Travelling Kepalangmerahan, juara 3 Pertolongan Pertama, dan menjadi Kontingen Terbaik.

Tentu semua penghargaan tersebut tidak mereka dapatkan secara cuma-cuma. Baik pembina maupun siswa-siswi anggota ekstrakurikuler PMR, telah mengorbankan waktu yang tentunya tidak sedikit agar bisa memaksimalkan performa mereka. Berbagai permasalahan dan kendala sempat dialami, seperti permasalahan waktu latihan. Namun hal tersebut membuat mereka tidak pernah patah semangat dalam berlatih.

Selaku pemegang jabatan pembina ekstrakurikuler PMR SMANSALI, Ibu Juraidah merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih siswa-siswi binaannya. Selain itu, dirinya juga berharap agar di waktu mendatang kelak siswa-siswi ekstrakurikuler PMR SMANSALI tetap mempertahankan Juara 1 Umum Kabupaten Bangka.

Usaha sungguh tak mengkhianati hasil, semua penghargaan dan pencapaian memang patut untuk dibanggakan. Selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh siswa-siswi ekstrakurikuler PMR! Semoga di TEGEM berikut dapat memberi yang terbaik dan tetap semangat! Sungguh suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Pemali karena memiliki siswa-siswi yang selalu mengharumkan nama baik sekolah.

~Alya