Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Gedung Pascasarjana Fapet diresmikan oleh Rektor UB

Gedung Pascasarjana Fapet diresmikan oleh Rektor UB

Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc. meresmikan gedung Pascasarjana milik Fakultas Peternakan (Fapet), Jumat (27/1/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan di lingkup UB, Dosen Fapet UB, serta undangan rekanan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti serta pemotongan tali oleh Dekan dan Rektor. Prof. Widodo mengajak para rombongan untuk menelusuri lantai demi lantai.

Dalam sambutannya, Prof. Widodo berharap Fapet bisa memberikan fasilitas yang mendukung perkuliahan mahasiswa Program Magister dan Doktor. Sehingga jumlah mahasiswa pascasarjana terus meningkat tiap tahunnya yang dapat menunjang pemeringkatan universitas.

Sejalan dengan pendapat itu, Prof. Suyadi selaku Dekan mengatakan pembangunan gedung didasari semakin bertambahnya jumlah mahasiswa pascasarjana. Disamping itu ada penambahan program keinsinyuran yang sudah mulai dibuka sejak semester ganjil TA. 2022/2023. 

“Gedung Pascasarjana Fapet baik program Magister dan Doktor sebelumnya berada di lantai 2. Namun hanya memiliki ruang kelas, ruang transit dosen, ruang seminar, ruang sidang, ruang kepada program studi, dan ruang administrasi. Padahal jumlah mahasiswa semakin naik tiap tahun, maka untuk meningkatkan kenyamanan kegiatan belajar mengajar sudah saatnya Pasca memiliki gedung tersendiri.” ujar Suyadi

Bangunan setinggi lima lantai itu terletak di sebelah timur Gedung I dan dinamai Gedung VI. Adapun denahnya antara lain lantai 1 untuk lobby dan resepsionis, lantai 2 ruang kelas dan administrasi program keinsinyuran, lantai 3 ruang kelas dan administrasi program magister, lantai 4 ruang kelas dan administrasi program doktor, dan lantai 5 terdapat auditorium. (dta/Humas UB)