Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

Kreatif! UMSU Persembahkan Pisah Sambut Mahasiswa PMM

Kreatif! UMSU Persembahkan Pisah Sambut Mahasiswa PMM

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mempersembahkan pagelaran kreatif pisah sambut Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) inbound dan outbound UMSU, Jum’at (27/1) di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan.

Dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UMSU menjadi salah satu Universitas yang terbuka dan antusias menyambut program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu semester itu telah berakhir. Sebanyak 62 mahasiswa dari berbagai daerah dan Universitas akan kembali ke asalnya. Serta 182 mahasiswa UMSU yang berada di berbagai daerah telah kembali.

“Saya terharu karena nuansa akademik hari ini diisi oleh suasana kreativitas. Kepada anak-anakku yang akan meninggalkan UMSU dalam pembelajaran PMM, terima kasih atas kehadiran ananda semua di UMSU,” ujar Agussani usai menyaksikan tarian etnik kolaborasi mahasiswa PMM.

Hal yang senada diungkapkan Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Drs. Saiful Anwar, bahwa pisah sambut PMM UMSU meriah dan kreatif. Mengingatkannya di masa muda yang turut mengikuti kegiatan seni.

“Saya yakin UMSU telah memberikan yang terbaik ke 61 mahasiswa PMM yang ada di UMSU. Semoga apa yang baik itu yang akan di bawa pulang, yang jelek jangan diingat-ingat,” pesannya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa PMM, Muhammad Fauzan dari Universitas Mercusuar Buana, Jakarta Barat. Menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari UMSU.

“Kami mahasiswa-mahasiswi Inbound, mengucapkan terima kasih banyak kepada Rektor dan Dosen UMSU yang elah menyambut kami dengan baik. Memfasilitasi kami mengikuti perkuliahan di UMSU dan ragam modul Nusantara yang disediakan. Kami bisa menjadi tau tentang kebhinekaan di Nusantara,” ujar Fauzan.

Pisah sambut diisi berbagai pertunjukan seni mulai dari performance UMSU Band, Tarian Etnik, Pencak Silat hingga Rektor UMSU bernyanyi.

Kegiatan yang dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP beserta jajaran, Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D, Pimpinan Fakultas Se-UMSU, Ketua MBKM Murviana Koto, M.Si, PIC PMM Dr. Hasrudy Tanjung, S.E., M.Si serta produser Film Nariti Burhanuddin, S.E.