Selasa, 16 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PENAMPILAN EKSTRAKURIKULER HINGGA GELAR KARYA P5 MERIAHKAN AWARDING MAGIC 2023

PENAMPILAN EKSTRAKURIKULER HINGGA GELAR KARYA P5 MERIAHKAN AWARDING MAGIC 2023

PENAMPILAN EKSTRAKURIKULER HINGGA GELAR KARYA P5 MERIAHKAN AWARDING MAGIC 2023

Puncak acara Magic (MAN 1 Gresik Integrated Competition) 2023 resmi berakhir pada Sabtu 28 Januari 2023. Gelaran Magic Art menjadi pengujung gelaran lomba yang diperuntukkan siswa SMP/MTs se-Jawa Timur tersebut. Ratusan siswa dari berbagai daerah pun berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan selama Bulan Januari tersebut.

Magic Art sebagai penghujung kompetisi tersebut melombakan beberapa cabang lomba. Total terdapat 10 cabang lomba dalam Magic Art tahun ini. Cabang lomba tersebut meliputi, Desain Grafis, Kaligrafi, Baca Puisi, Singer, Da’I, MHQ, MTQ, Speech Contest, Pidato Bahasa Arab, dan Banjari. Masing lomba melahirkan 3 juara pada tiap kategorinya.

Kegiatan Magic Art bertempat di MAN 1 Gresik dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada di MAN 1 Gresik. Beberapa lomba tampak menggunakan fasilitas ruang digital, Auditorium Asrama MAN 1 Gresik, Ruang kelas dan beberapa fasilitas lainnya. Berdasarkan data yang dihimpun oleh panitia Magic, total tercatat 51 SMP/MTs di Jawa Timur yang berhasil meraih prestasi dalam gelaran Magic yang memasuki tahun kedua ini.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Gresik mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta Magic 2023. Magic 2023 merupakan ajang untuk mencari bibit unggul dalam bidang Sains, Sport, dan Art. Setiap juara pada Magic 2023 medapatkan kesempatan untuk menjadi siswa MAN 1 Gresik melalui jalur golden tiket yang diberikan oleh panitia Magic 2023. MAN 1 Gresik siap memfasilitasi dan mengantarkan peserta didiknya untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Hal itu dapat dilihat dari prestasi yang telah dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik dalam kurn 1 tahun terakhir.

Kepala MAN 1 Gresik tersebut pun menabuh rebana selama 3 kali pukulan sebagai penanda membuka gelaran Magic 2023. Para peserta yang hadir pun menymabutnya dengan tepuk tangan. Kegiatan pun dilanjutkan dengan arahan panitia pelaksana Magic Art 2023.

Dalam kegiatan Magic Art tersebut, para peserta dari berbagai daerah disuguhkan berbagai hiburan dari pementasan berbagai kegiatan ekstrakurikuler MAN 1 Gresik. Mulai dari ekstrakurikuler musik yang menampilkan unjuk kebolehannya dalam tarik suara. Ekstrakurikuler Marching Band yang tampil dengan formasil lengkap. Program keterampilan Tata Busana MAN 1 Gresik pun tidak ketinggalan dengan unjuk kebolehan melalui desain bajunya yang pada beberapa waktu yang lalu menjadi finalis dalam Bandar Grisse Custom Festival. Tidak hanya itu hasil kreasi implementasi kurikulum Merdeka dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) turut ditampilkan dalam gelar karya di hadapan seluruh peserta Magic 2023.

Penutupan gelaran Magic 2023 sempat diiringi dengan guyuran hujan yang cukup deras. Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan antusiasme para peserta menunggu awarding Magic 2023. Awarding Magic berakhir pukul 16.00 WIB. Para peserta yang menjadi juara berhak mendapatkan hadiah berupa Trofi dan Golden Tiket menjadi siswa MAN 1 Gresik tahun ajaran 2023/2024.