Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Academic Expo 2023, 750-an Peserta Penuhi Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf

Pembukaan Academic Expo 2023 gelaran Universitas Teknokrat Indonesia. Paling kiri Kepala Kesbangpol Bandar Lampung Seraden Nihan mewakili Wali Kota Eva Dwiana. | Dokumentasi

Academic Expo 2023. Acara diadakan di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf kampus setempat.

Lebih dari 750-an orang hadir pada acara itu. Mahasiswa Teknokrat membuat stan dan diisi dengan inovasi yang mereka buat.

Beberapa stan berisi produksi inovasi mereka di antaranya sistem energi terbarukan, instrumentasi kendali, robotik, game for education, software development (web), software development (mobile), sistem tertanam lanjut, desain UI/UX, IOT, desain grafis, technopreneur, manajemen pemasaran, dan lainnya.

Selain dihadiri mahasiswa setempat, sejumlah siswa dari beberapa sekolah juga hadir. Mereka antara lain siswa SMKN 1 Bandar Lampung, SMK Muhammadiyah Sekampung Lampung Timur, SMK Yadika Natar, SMK Muhammadiyah 1 Bandar Lampung, SMK Budi Karya, SMK Guna Dharma, SMA YP Unila, SMKN 4 Bandar Lampung, SMAN 1 Gedongtataan Pesawaran, SMA Life Skill, dan SD Citra Bangsa School.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA diwakili Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyatakan salut kepada mahasiswa yang sudah menginisasi ekspo semacam ini. Rektor berpendapat, hal semacam ini penting untuk dipamerkan sehingga masyarakat mengetahui inovasi apa yang sudah dibuat mahasiswa Teknokrat.

Rektor mengatakan, inovasi ini ke depan bisa lebih ditingkatkan dan produk diupayakan bisa dibuat secara massal ke depannya. Rektor juga mengatakan, pihaknya bekerja sama sejauh ini dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Lampung.

Rektor juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran siswa se-Lampung dalam ekspo kali ini. Rektor berharap, inovasi yang sudah dilakukan mahasiswa Teknokrat bisa memantik inovasi yang akan dibuat oleh siswa di sekolah.

Rektor menjelaskan, pihaknya sejauh ini sudah bekerja sama dengan puluhan sekolah di Lampung dalam skema sekolah binaan pengabdian kepada masyarakat. Ia ingin ke depan lebih banyak sekolah yang bekerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia.

Hadir membuka acara ini Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang diwakili Kepala Kesbangpol Bandar Lampung Seraden Nihan SH MH