Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

UPACARA BENDERA MAN 1 GRESIK APRESIASI GELARAN MAGIC 2023 DAN AJAK WARGA MADRASAH SOSIALISASIKAN PPDB

UPACARA BENDERA MAN 1 GRESIK APRESIASI GELARAN MAGIC 2023 DAN AJAK WARGA MADRASAH SOSIALISASIKAN PPDB

UPACARA BENDERA MAN 1 GRESIK APRESIASI GELARAN MAGIC 2023 DAN AJAK WARGA MADRASAH SOSIALISASIKAN PPDB

Memasuki pengujung bulan Januari, MAN 1 Gresik selenggarakan upacara bendera pada 30 Januari 2023. Kegiatan yang rutin dilaksanakan MAN 1 Gresik tersebut diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Gresik. sejak pukul 06.45 seluruh guru, pegawai, dan siswa berkumpul di halaman MAN 1 Gresik.

Bertugas sebagai pembina upacara yakni Ibu Lilik Ismawati, M.Pd. guru yang mengampu mata pelajaran Ekonomi tersebut menyampaiakan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik terutama yang tergabung dalam panitian penerimaan peserta didik baru (PPDB) karena telah bekerja keras lebih kurang selama tiga bulan terakhir ini. Apalagi baru kemarin tanggal 28 Januari 2023 gelaran MAGIC (MAN 1 Gresik Intregrated competition) usai.

Rangkaian MAGIC tahun kedua yang dimulai bulan Nopember 2022—Januari 2023 terdiri atas Magic Science, Magic Art dan Magic Sport sampai pada puncak acara Magic Awarding. Untuk itu Ibu Liilik Ismawati mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang tidak kenal lelah dalam bekerja guna suksesnya gelaran MAGIC tersebut. kegiatan tersebut tidak akan dapat terlaksana dengan lancar jika tidak ada kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

Guru yang beberapa kali mengantarkan siswa MAN 1 Gresik menjuarai Olimpiade Ekonomi tersbeut juga menyampaikan informasi seputar PPDB. Penerimaan peserta didik baru dimulai 1 Maret 2023. Jalur yang pertama dibuka yakni jalur prestasi dan jalur tahfidz. Adapun pesyaratan calon peserta didik jalur prestasi meliputi,
1)Peraih juara dan Golden Ticket MAGIC MAN 1 Gresik 2023
2)Peringkat 1,2 dan 3 kelas VIII dan IX sem 1 di Mts/SMP dibuktikan dengan rekomendasi dari
madrasah/ sekolah (format bisa diunduh di website)
3)Mempunyai sertifikat juara lomba akademik / non akademik minimal tingkat kabupaten.
4)Pernah menjabat sebagai Ketua OSIS di sekolah atau madrasah asalnya.

Sedangkan syarat jalur tahfidz meliputi,
1.Menyerahkan sertifikat hafalan min 5 juz dari lembaga / pembimbing
2.Lulus tes hafalan oleh Tim PPDB MAN 1 Gresik

Selain jalur prestasi dan tahfidz, MAN 1 Gresik juga seleksi melalui jalur reguler dan umum. Untuk jalur reguler dan umum akan dilaksanakan pada bulan Mei.

Mengakhiri sambutannya Ibu Lilik Ismawati, M.Pd mengimbau kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik untuk terus berpartisipasi dalam penerimaan peserta didik. Beliau berharap agar guru, pegawai, dan siswa dapat memberikan informasi kepada masyarakat sekitarnya apabila ada yang membutuhkan info mengenai PPDB MAN 1 Gresik tahun ajaran 2023—2024.