Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dahlan Muda Expo #1 Resmi Dibuka

Dahlan Muda Expo #1 Resmi Dibuka

Pembukaan Dahlan Muda Expo #1 di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Dahlan Muda Expo #1 resmi di buka setelah prosesi pemotongan pita oleh Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) dan Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. yang merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pada Senin, 30 Januari 2023 di Hall Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara pembukaan ini disaksikan langsung oleh perusahaan mitra, dekan dan wakil dekan, kepala program studi (kaprodi), Bimawa, mahasiswa, dan seluruh sivitas akademika UAD.

Dalam sambutannya, Choirul mengungkapkan bahwa Dahlan Muda Expo #1 digelar mulai tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2023 mendatang. Pameran ini diisi 80 stan kewirausahaan mahasiswa yang lolos pendanaan serta 20 stan mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ia menambahkan, beberapa rangkaian acara yang juga akan memeriahkan Dahlan Muda Expo #1 di antaranya job fair, campus hiring, edu fair, seminar perencanaan karier nasional, job training, senam Dahlan Muda, Dahlan Muda Menginspirasi, dan masih banyak lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gatot mengungkapkan bahwa Dahlan Muda Expo #1 merupakan salah satu layanan dari UAD untuk memberikan pengalaman belajar secara langsung kepada mahasiswa, khususnya dalam bidang kewirausahaan.

“Tentu tidak semua mahasiswa ketika lulus memutuskan untuk melanjutkan di dunia kerja secara formal. Untuk itu, kami memberikan kesempatan berupa pendanaan, sekaligus wadah untuk pemasaran produk melalui pameran kewirausahaan kepada para mahasiswa yang berkeinginan untuk membangun usaha sendiri. Harapannya, usaha tersebut bisa membawa para mahasiswa menjadi seorang pengusaha yang sukses di masa yang akan datang.”

Tak hanya itu, melalui job fair dan campus hiring, UAD pun turut menyediakan sarana bagi para mahasiswa terutama alumni yang berkeinginan untuk melanjutkan di dunia kerja secara formal. “Melalui job fair kami menggandeng 28 mitra perusahaan agar mahasiswa khususnya alumni yang berkeinginan terjun langsung ke dunia kerja dapat terfasilitasi dengan baik.”

Keduanya berharap, acara yang akan berlangsung selama 3 hari itu betul-betul dapat dimanfaatkan untuk pandangan karier mahasiswa ke depannya. (eka)

uad.ac.id