Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

SRM University India Adakan Penjajakan Kerjasama Dengan UIN Jambi

SRM University India Adakan Penjajakan Kerjasama Dengan UIN Jambi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]SRM University, perguruan tinggi Swasta India yang berfokus pada sains dan teknologi melakukan penjajakan kerjasama dengan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (30/1).

Kegiatan penjajakan kerjasama dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan dihadiri oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA, Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Iskandar, Ph.D, Wakil Dekan Sains dan Teknologi Dr. Tanti, S.Si., M.Si dan Dr. Abd. Malik, S.Ag., M.Si Kepala Pusat Kajian International Office Dion Eprijum Ginanto, Ph.D dan Sekretaris Pusat Kajian International Office Tira Mariana, S.S., M.Hum. Sedangkan dari pihak SRM University dihadiri oleh Anshul Sharma Koordinator Akademik SRM University dan Bhoomija Koordinator Program SRM University.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D Senang dengan kolaborasi internasional ini dan berharap menghasilkan kerjasama yang dapat meningkatkan pendidikan kedua universitas. Rektor juga menjelaskan, saat ini UIN Jambi memiliki program kolaborasi yang sedang berjalan dengan Michigan State University terkait perkuliahan online yaitu COIL (Collaborative Online Learning) dan juga universitas-universitas luar negeri lainnya.

Ansul Sharma pada diskusi ini juga memaparkan program-program kerjasama yang dapat dilakukan kedua universitas yang selanjutnya dituangkan ke dalam draf Memorandum of Understanding (MoU) untuk ditandatangani. Ia mengharapkan penandatanganan MoU dapat dilaksanakan secara langsung di SRM University India. Sejalan dengan hal tersebut Prof. Su’aidi meminta kepada kepala pusat kajian International Office untuk mempersiapkan secara detail terkait program yang akan dilaksanakan serta waktu dan akomodasi untuk pelaksanaan penandatanganan kerjasama untuk mendapatkan izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan juga melaporkan langsung kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI terkait Kerjasama yang akan dilakukan.

Pada pertemuan penjajakan kerjasama ini ada beberapa poin kerjasama yang ditawarkan oleh SRM University akan dilakukan antara kedua universitas diantaranya program pertukaran mahasiswa, internship program, program transfer, program partnership dan juga program immersion(winter/summer).[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”5″ images=”145321,145322,145323,145324,145325″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]